Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antoine Griezmann Lewati Luis Aragones

Kompas.com - 22/02/2017, 18:58 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Satu gol Antoine Griezmann ke gawang Bayer Leverkusen, Selasa (21/2/2017), bermakna goresan sejarah. Penyerang berusia 25 tahun itu resmi menjadi raja gol sepanjang masa Atletico Madrid di Liga Champions. 

Griezmann mencetak satu dari empat gol Atletico Madrid ke gawang Bayer Leverkusen. Pemain asal Perancis itu menjebol gawang musuh pada menit ke-25.

Tiga gol lainnya diciptakan oleh Saul Niguez (menit ke-17), Kevin Gameiro (59'), serta Fernando Torres (86').

Bayer Leverkusen sempat menipiskan defisit melalui aksi Karim Bellarabi pada permulaan babak kedua (48') dan bunuh diri Stefan Savic (68').

Karena torehannya ini, Griezmann telah mengoleksi 13 gol selama berkiprah di babak utama Liga Champions. 

Perinciannya, dia mencatatkan nama di papan skor pada musim 2014-2015 (2 gol), 2015-2016 (7), dan 2016-2017 (4). Seluruhnya muncul dengan balutan seragam Atletico Madrid.

Griezmann pun resmi melampaui rekor gol terbanyak pemain Atletico di kompetisi ini yang sebelumnya dipegang mendiang Luis Aragones (12 gol).

Mantan penyerang Atletico dan pelatih timnas Spanyol itu menciptakannya selama berbaju Los Rojiblancos (Merah-Putih) pada 1964-1974.

Griezmann tak luput menghormati pencapaian sang legenda yang wafat dalam usia 75 tahun pada 2014 itu.

"Sebuah kebanggaan bagi saya termasuk dalam sejarah Atletico Madrid. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol dan mencoba bahagia di lapangan," katanya seperti dikutip dari Mundo Deportivo. (Berry Bagja)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com