Pemunduran Jadwal Liga 1 Untungkan Persib

Kompas.com - 22/02/2017, 18:27 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. BUDI KRESNADI/JUARA.NETPelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Kompetisi Liga 1 dipastikan mundur menyusul sejumlah kendala di internal PSSI. Bagi Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, kondisi itu justru menguntungkan timnya.

Menurut Djanur, sapaan akrab sang pelatih, hingga saat ini Persib belum memiliki komposisi pemain yang ideal. Pemunduran jadwal itu, bisa membuat Djanur punya waktu lebih untuk mencari pemain asing.

"Kalau buat Persib mungkin bisa saja jadi sebuah keuntungan. Karena itu tadi, kami belum 100 persen dan kami juga masih mencari (pemain asing) tergantung regulasi. Kalau 3+1 kami masih cari 2 pemain lagi dan 2+1 masih cari satu," ucap Djanur di di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (21/2/2017).

Pemunduran jadwal pun, kata Djanur, akan dimanfaatkan dengan menggelar pemusatan latihan sebagai bagian membentuk skema bermain dan membangun chemistry untuk para debutan.

"Pasti ada TC (training camp), ada tambahan uji coba dan mungkin juga ada turnamen lagi, yang salah satunya kami mencoba ke Purwokerto," tambahnya.

Namun, Djanur menilai belum adanya kepastian pelaksanaan Liga 1 bisa membuat para pemain jenuh. Sebab itu, ia pun harus berinovasi dalam membuat program latihan untuk mengusir penat.

"Ya, itu mungkin jadi pinter-pinter pelatih menyikapi atau membuat program jangan sampai terjadi kejenuhan. Itu harus kami hitung betul, apakah kami liburkan dulu atau kapan kami mulai lagi dari start 60 persen, supaya jangan sampai kompetisi mulai pemain jenuh," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X