Kompas.com - 22/02/2017, 11:50 WIB
Wayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016). OLI SCARFF/AFPWayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016).
|
EditorFerril Dennys

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, telah menolak memberikan jaminan kepada striker dan kapten tim, Wayne Rooney, apakah bakal tetap bertahan di klub pada musim depan.

Rooney telah menghadapi musim yang berat selama menjadi bagian dari skuat Man United. Pemain berusia 31 tahun itu untuk pertama kalinya tidak menjadi pilihan utama di skuad Setan Merah.

Dari 25 pertandingan Premier League, Rooney baru tampil sebagai starter sebanyak delapan kali dari 17 laga yang ia lakoni. Pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Man United itu pun baru dua kali tampil penuh 90 menit.

Selain sering didera cedera, Rooney juga gagal bersaing dengan pemain lain. Pemain yang akrab disapa Wazza itu disingkirkan Paul Pogba di lini tengah tim dan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak serangan.

Melihat kondisi ini, Mourinho tidak bisa memberikan jaminan bahwa Rooney akan terus bertahan di Man United.

"Anda harus bertanya pada Rooney. Saya tidak bisa menjamin akan tetap menjadi manajer Man United pada pekan depan, jadi bagaimana bisa saya menjamin para pemain akan tetap bertahan musim depan?" tutur Mou dikutip dari Squawka.

"Saya hanya bisa menjamin bahwa jika Wayne memilih hengkang, itu bukan karena saya menginginkan dia pergi. Saya tidak akan pernah mendorong legenda klub seperti dia pindah ke klub lain," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa klub dari China dikabarkan berencana untuk memboyong Rooney dari Man United. Namun, belum diketahui identitas klub yang memberikan tawaran tersebut secara rinci.

Rooney sudah membela Man United sejak 2004-2005. Selama itu, Wazza telah membela Setan Merah sebanyak 549 pertandingan dengan torehan 250 gol dan 145 assist. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.