Higuain Punya Target Jebol Gawang Casillas

Kompas.com - 22/02/2017, 07:41 WIB
Striker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, Sabtu (17/12/2016) waktu setempat. MARCO BERTORELLO/AFPStriker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, Sabtu (17/12/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

PORTO, KOMPAS.com - Jelang bentrok leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara FC Porto melawan Juventus, Gonzalo Higuain menargetkan untuk membobol gawang Iker Casillas.

Higuain dan Casillas merupakan dua pemain yang pernah bermain satu tim di Real Madrid pada periode 2007 hingga 2013. Kini keduanya akan bertemu sebagai lawan di Stadion Do Dragao, Rabu (23/2/2017) waktu setempat.

Higuain merupakan striker yang sudah mengoleksi 3 gol dari 5 penampilan di Liga Champions. Sementara itu, dari enam penampilan di Liga Champions, Casillas baru kebobolan tiga gol, tiga kali clean sheet.

Kehebatan Casillas di bawah mistar gawang Porto justru membuat Higuain bersemangat untuk dapat mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

"Saya berbicara dengan Iker Casillas, kami memiliki hubungan pertemanan yang baik. Selalu menyenangkan bisa mencetak gol ke gawang kiper hebat," ujar striker berusia 29 tahun ini seperti dilansir La Stampa.

FRANCISCO LEONG/AFP Iker Casillas mencatat 152 penampilan di Liga Champions saat Porto menang atas Chelsea, Selasa (29/9/2015).

Sejauh kiprah di Liga Champions musim ini, Porto baru sekali mengalami kekalahan, yakni saat bertandang ke markas Leicester City pada babak penyisihan grup.

Namun, mereka belum tersentuh kekalahan saat tampil sebagai tuan rumah pada ajang Liga Champions musim ini. Higuain pun meminta rekan satu timnya untuk waspada penuh saat bermain di Do Dragao.

"Porto? Mereka memiliki stadion yang indah dan sebuah tim yang selalu berkiprah di Liga Champions," kata Higuain.

"Mereka kuat dan kami perlu berhati-hati," ucapnya.

Juventus belum sekali pun mengalami kekalahan sejak babak penyisihan grup Liga Champions. Dari enam penampilan musim ini, skuad asuhan Massimiliano Allegri punya catatan kemenangan empat kali dan dua kali bermain imbang.

Performa dan hasil positif tersebut membuat Higuain cukup yakin Juventus sanggup melangkah hingga final dan keluar sebagai juara musim ini.

"Kami bisa memenangi Liga Champions, namun kami harus tenang," tutur penyerang yang direkrut Juventus dari Napoli dengan banderol 90 juta euro ini. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X