Kompas.com - 22/02/2017, 06:41 WIB
Salah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang. HamzahSalah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Seleksi pertama calon pemain Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017 sudah mulai dilaksanakan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Selasa (21/2/2017). 25 pemain sudah mulai unjuk kebolehan, termasuk Arsyad Yusgiantoro asal Persegres Gresik United.

Terkait kiprah Arsyad, Hanafi selaku pelatih Persegres optimistis, anak didiknya tersebut akan mampu memenuhi kriteria pemain yang dicari Luis Milla. Kualitas skill maupun attitude sang pemain bisa diandalkan.

“Kalau melihat skill, saya tidak meragukan karena Arsyad punya skill bagus sebagai seorang penyerang. Mulai shooting, dribbling, insting, fisik, maupun penempatan posisi, serta yang menjadi nilai lebih adalah kecepatannya,” ucap Hanafi, Selasa (21/2/2017).

Penilaian itu berani diberikan Hanafi meski baru menangani tim Laskar Joko Samudro, lantaran mantan pemain Pro Duta FC tersebut sudah membuktikannya dalam kesempatan yang diberikan, sewaktu memperkuat Persegres pada Piala Presiden 2017.

Sementara terkait attitude, Hanafi juga meyakini Arsyad memenuhi kriteria yang ditetapkan Luis Milla. Tidak hanya mencintai negara, namun pemain kelahiran Tulungagung tersebut juga memiliki perilaku baik, di dalam serta di luar lapangan.

“Perilakunya santun dan pendiam. Namun dia adalah salah satu pemain yang mudah mencerna strategi apa yang diharapkan pelatih. Dan saya berani mengatakan, Arsyad adalah salah satu pemain yang akan menjadi roh permainan Persegres di kompetisi nanti,” kata dia.

“Melihat motivasi Arsyad setelah tahu dipanggil ikut seleksi kemarin, karena dia memang sangat berharap bisa memperkuat Timnas, layak sepertinya untuk diberikan kesempatan,” tutur mantan arsitek Perseru Serui tersebut.

Baik sebelum maupun sesudah kedatangan Patrick da Silva, Arsyad memang selalu menjadi pilihan utama Hanafi dalam mengisi barisan depan Persegres. Hanafi yakin, dengan potensi yang dimiliki, membuat Arsyad akan menjadi penyerang berbahaya di masa yang akan datang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X