Kompas.com - 21/02/2017, 21:08 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah pemain Persib Bandung unjuk kebolehan di lapangan futsal Ciujung, Bandung, Selasa (21/2/2017) sore. Namun, kali ini lawannya bukan pesepak bola, melainkan para pebasket dari tim JNE Siliwangi Bandung.

Dalam laga silaturahmi ini, Persib menurunkan skuad utamanya seperti Sergio van Dijk, Kim Kurniawan, Atep dan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun turut ambil bagian. Sementara itu, tim JNE Siliwangi memainkan Teddy Apriana, Fredi, Tri Wilopo, Chriss Brand, serta pelatih Raul "Ebos" Miguel.

Laga itu berjalan selama dua sesi. Babak pertama diisi dengan fun futsal, sedangkan pada babak kedua mereka bermain bola tangan.

Secara postur, para pemain Persib tampak lebih kecil dari para pebasket yang jauh lebih besar. Tetapi urusan skill di lapangan hijau, Persib tentu lebih unggul.

Untuk laga fun futsal, Atep cs menang dengan skor 3-2. Sedangkan untuk permainan bola tangan, kedua tim berbagi angka 3-3.

Laga persahabatan itu menyedot perhatian masyarakat. Manager JNE Siliwangi Denis Depriadie mengatakan, pertandingan itu menjadi ajang silaturahmi bagi tim yang sama-sama membawa nama Bandung. Denis berharap kedua tim bisa saling mendukung untuk mengharumkan nama Bandung.

"Kami doakan agar Persib jadi juara Piala Presiden. Kami selalu datang satu tim ke Stadion Jalak Harupat kalau Persib main. Kmi harap Persib juga nanti bisa datang kalau kami main," kata Denis.

Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengapresiasi acara tersebut sebagai bagian untuk mendukung tim yang membawa nama Kota Bandung. Dia pun mengaku akan menyempatkan waktu untuk menonton saat JNE Siliwangi berlaga.

"Yang pasti saya apresiasi ajang ini sebagai silaturahmi dua klub olahraga di Bandung yang sama-sama mengharumkan nama Bandung. Nanti kami usahakan untuk bisa datang memberi support," ungkapnya.

Para pemain Persib pun sempat berbagi tips membentuk tim yang solid hingga mampu meraih gelar juara. Kapten Persib, Atep, menilai pada dasarnya setiap cabang olahraga punya kesamaan cara dalam membentuk tim yang kuat.

"Selain latihan rutin, kelebihan kami adalah menjalin kekompakan di luar lapangan," ujarnya.

"Mungkin di luar lapangan orang lihat kami sebagai bintang. Tetapi di tim, tidak ada satu pun bintang, semua sama saja," ucap Sergio van Dijk menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.