Kompas.com - 21/02/2017, 17:45 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla, memimpin seleksi di Lapagan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (21/2/2017). Dok. PSSIPelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla, memimpin seleksi di Lapagan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (21/2/2017).
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyerang Marinus Mariyanto Manewar mengaku belum mampu beradaptasi dengan baik pada hari pertama seleksi tim nasional Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Selasa (21/2/2017).

Hanya saja, Marinus memiliki kesan tersendiri dengan pelatih Luis Milla.

"Baru latihan pertama, jadi belum beradaptasi dengan baik. Semoga besok bisa tampil lebih baik lagi dari hari ini," kata Marinus kepada Kompas.com.

Dari 25 pemain yang dipanggil Luis Milla, Marinus menjadi salah satu dari dua penyerang yang dipanggil. Satu slot di posisi penyerang diisi oleh Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan).

Marinus bermain cukup baik pada Piala Presiden 2017. Penyerang yang mengaku mengidolai Robinho tersebut sukses mencetak satu gol yang menentukan kemenangan Persipura atas Mitra Kukar dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir Grup A, Rabu (15/2/2017).

Karena itu, Marinus mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Putra dari pasangan Pitter Wanewar dan Regina Cawem ini berjanji akan bekerja keras selama mengikuti seleksi tahap pertama.

"Saya yakin kepada Tuhan besok saya akan bermain lebih baik. Pelatih ingin saya harus kerja keras," tutur pemain kelahiran 24 Februari 1997 tersebut.

Seusai berlatih, Marinus mengaku terkesan dengan gaya kepelatihan Milla. Bagi penyerang Persipura Jayapura tersebut, Milla adalah pelatih hebat yang pernah dia lihat dalam kariernya. Bahkan, menurut Marinus, Milla sempat mengapresiasi permainannya.

"Dari cara saya latihan dan muncul di belakang bek lawan, dia bilang, 'good Marinus'," ujar Marinus.

Seleksi tahap pertama tim nasional Indonesia U-22 digelar hingga Kamis (23/2/2017). Selama mengikuti seleksi, ada sejumlah aturan yang tidak boleh dilanggar pemain.

"Dilarang merokok, mabuk, bawa teman ke kamar, dan melakukan kegiatan yang membuat kami lelah," kata Marinus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X