Kompas.com - 21/02/2017, 17:25 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla.  Herka Yanis/JUARA.netPelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Pelatih tim nasional U-22, Luis Milla, ingin mengenal para pemainnya lebih jauh dalam seleksi hari pertama tim nasional yang diadakan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Selasa (21/2/2017).

"Saya ingin mengenal para pemain yang dipanggil seleksi. Selain itu, saya juga mau melihat reaksi mereka ketika berhadapan dengan sebuah situasi," ujar Milla di sebuah hotel di Karawaci, Banten, sebagaimana dikutip dari Antara. 

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, kemampuan pemain yang ingin dilihatnya seperti bagaimana mereka mengambil keputusan ketika cuma memiliki ruang sempit dalam permainan, apakah harus mengoper, menembak, atau yang lainnya.

Di samping kemampuan teknis, Milla juga ingin melihat sikap pemain di luar dan di dalam lapangan.

Sekilas pandang, pria yang sempat bermain di Barcelona dan Real Madrid itu melihat sikap 25 orang pesepak bola yang ikut seleksi sangat baik.

"Namun, saya berharap bisa lebih baik lagi," tutur Milla.

Sementara itu, terkait taktik, Milla mengaku tidak terlalu terpaku cara bermain "tiki-taka" seperti yang diterapkan Barcelona dan diadaptasi oleh tim nasional Spanyol. Dia ingin tim nasional dapat bermain seimbang dalam menyerang dan bertahan.

"Terlalu cepat kalau mengatakan timnas akan bergaya tiki-taka," tutur Milla.

Adapun seleksi perdana tim nasional Indonesia berlangsung pada 21-22 Februari 2017. Hari pertama, Selasa, kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai siang hari.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X