Liga 1 Dipastikan Mundur

Kompas.com - 21/02/2017, 14:49 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, hadir di PSSI Corner jelang Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017). Jalu W Wirajati/Kompas.comKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, hadir di PSSI Corner jelang Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).
|
EditorAnju Christian

TANGERANG, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyatakan bahwa start Liga 1 dipastikan mundur. Awalnya, kompetisi kasta pertama Indonesia itu bakal digelar pada 26 Maret 2016.

Hal itu dikatakan Edy Rahmayadi seusai memantau seleksi perdana tim nasional (timnas) Indonesia U-22 dari tribune Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Selasa (21/2/2017).

"Ya, Liga 1 harus diundur. Ini semua demi mematangkan persiapan klub juga. Saya tidak mau setengah-setengah," ucap Edy kepada wartawan.

Selain itu, PSSI juga belum menetapkan operator liga. Meski pun sudah mengusung nama PT Liga Indonesia baru, susunan direksi operator masih lowong.

"Kami juga belum menentukan siapa yang akan memimpin operator. Jadi, mungkin diundur tidak lebih dari sebulan," tutur Edy.

Terlebih lagi, 26 Maret atau tanggal yang ditetapkan sebelumnya, kurang dari lima pekan. Jadwal pertandingan pun idealnya sudah diterima oleh pihak klub peserta.

Efek domino dari pemunduran jadwal ini tentu penyesuaian program dari setiap klub peserta. Selain itu, sepak mula Liga 2 pun dipastikan tidak berjalan sesuai jadwal semula yakni, 26 April 2017. (Segaf Abdullah)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X