Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sergio Aguero Majal di Fase Gugur

Kompas.com - 21/02/2017, 09:18 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Bintang Manchester City, Sergio Aguero, tidak lagi dikenal sebagai striker garang, tetapi sosok majal di depan gawang.

Predikat terakhir melekat dalam diri Aguero menjelang duel antara Manchester City dan AS Monaco pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).

Maklum, striker asal Argentina itu tidak bertaji ketika mengarungi kompetisi Eropa. Khusus fase gugur, periode tumpul Aguero sudah mencapai 522 menit.

Lesakan terakhirnya terjadi ketika Man City menang 3-1 di kandang Dynamo Kyiv pada partai babak 16 besar musim lalu, 24 Februari 2016.

Adapun jika mencakup babak grup, rapor Aguero juga tidak terlalu bagus. Hanya satu dari sepuluh pertandingan terakhir Man City di Liga Champions dihiasi gol sang striker.

Hanya saja, keputusan mencadangkan Aguero tidak bisa diambil oleh Manajer Josep Guardiola. Opsi di lini depan The Citizens, julukan klub, benar-benar terbatas.

Gabriel Jesus yang sempat melejit, harus absen panjang akibat cedera tulang metatarsal. Adapun Kelechi Iheanacho terlalu "hijau" untuk diandalkan dalam partai penting.

Oleh karenanya, Guardiola mengaku cuma bisa memotivasi Aguero untuk tampil bagus dalam dua partai kontra Monaco.

"Setelah itu, dia tidak perlu dikendalikan seperti remote control. Dengan talenta dan insting, dia akan melakukan dengan sendirinya," ucap Guardiola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com