Kompas.com - 21/02/2017, 07:13 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Blaise Matuidi, menyatakan bahwa rekan setimnya, Marco Verratti, pantas menggantikan Andres Iniesta di Barcelona.

Pendapat itu disampaikan langsung oleh Matuidi kepada Iniesta saat kedua tim bersua pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan PSG itu, Verratti tampil impresif. Dia tercatat menciptakan satu assist dan dua kans emas buat timnya.

"Verratti berada di tempat lain. Saya pun mengatakan kepada Iniesta bahwa Verratti adalah sosok penggantinya," kata Matuidi.

"Iniesta membalas kepada saya, 'Ya, saya juga berpikir demikian'," ucap gelandang berkebangsaan Perancis itu.

Penuturan Matuidi tentu menjadi bentuk pujian terhadap Verratti. Sebab, Iniesta merupakan salah satu gelandang kreatif terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.

Karier Iniesta pun tergolong komplet. Gelandang berusia 32 tahun itu sudah memenangi Piala Dunia, Piala Eropa, La Liga, dan Liga Champions.

"Iniesta adalah pemain luar biasa. Dia sudah mencapai usia tertentu, tetapi tetap mampu melakukan sesuatu yang hebat," ujar Matuidi.

Pendukung Barcelona tentu mengharapkan kualitas Iniesta untuk memutar ketinggalan agregat empat gol pada partai kedua di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.