Mourinho: Saya Tahu Ibrahimovic Akan Beri Pengaruh Besar

Kompas.com - 20/02/2017, 13:29 WIB
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mencoba menjebol gawang Liverpool yang dijaga SImon Mignolet pada laga Premier League di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). OLI SCARFF/AFP Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mencoba menjebol gawang Liverpool yang dijaga SImon Mignolet pada laga Premier League di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

BLACKBURN, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya tidak pernah meragukan kemampuan dari sang striker, Zlatan Ibrahimovic.

Mourinho meyakini, Ibrahimovic akan memberikan pengaruh yang "besar" bagi Man United untuk musim ini.

Striker asal Swedia itu kembali mencetak gol saat Man United mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-1 pada ajang Piala FA di Stadion Ewood Park, Minggu (19/2/2017).

Atas torehannya itu, Ibrahimovic telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhir. Total, mantan striker Inter Milan dan PSG itu telah mencetak 24 gol di semua kompetisi.

Terkait hal itu, Mourinho mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui bahwa Ibrahimovic akan memberikan hasil yang positif bagi Man United.

"Saya tidak tahu jumlah gol (yang telah dicetak Ibrahimovic), saya tidak tahu," katanya dalam konferensi pers, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin (20/2/2017).

"Saya tahu bahwa dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Saya tahu dengan pasti," kata Mourinho.

Pada awalnya, striker berusia 35 tahun itu tiba di Old Trafford, kandang Man United, dengan beberapa tanda tanya karena faktor usia.

Namun, Mourinho mengatakan, ia tahu bahwa Ibrahimovic akan tetap "menghasilkan" untuk Man United.

"Satu gol lagi, kurang satu gol lagi, tetapi saya tahu bahwa dia akan memberi kontribusi yang besar bagi kami," ujarnya.

Pada laga itu, Setan Merah, julukan Man United, sebelumnya tertinggal terlebih dahulu akibat gol pemain Blackburn, Danny Graham, pada menit ke-17. Man United berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Marcus Rashford (27').

Setelah itu, Ibrahimovic, yang datang dari bangku cadangan, berhasil memberi kemenangan untuk timnya lewat gol pada menit ke-75.

Untuk fase berikutnya, Man United akan menghadapi Chelsea pada babak perempat final Piala FA pada Sabtu, 11 Maret 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X