Kompas.com - 20/02/2017, 06:30 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gabriel Barbosa alias Gabigol menjadi pahlawan Inter Milan saat menang 1-0 atas Bologna pada partai lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (19/2/2017).

Pada menit ke-81, penyerang asal Brasil itu meneruskan bola sodoran Danilo D'Ambrosio dari sisi kanan untuk menggetarkan gawang Angelo da Costa.

Buat Gabigol, itulah gol pertamanya bersama tim berjulukan I Nerazzurri. Tak ayal, sang pemain menuai pujian dari pelatih Stefano Pioli.

"Saya merasa senang. Dia terus bekerja keras setelah mengalami start bermasalah," tutur Pioli.

"Di ruang ganti, para pemain mengatakan bahwa Gabigol menawarkan makan malam ala Brasil apabila mencetak gol pertamannya," ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Sebuah hal lumrah apabila Gabigol menggelar perayaan besar berupa makan malam untuk gol pertamanya. Sebab, dia harus menunggu lama.

Pemain berumur 20 tahun itu sempat menjadi penghuni setia bangku cadangan pada era kepelatihan Frank de Boer. Baru setelah kursi pelatih diduduki Pioli, Gabigol mendapatkan jatah tampil sebagai pengganti.

"Saya telah bekerja keras dan mengetahui momen ini akan datang. Tentu saja, saya tidak akan melupakannya," kata Gabigol.

"Gol ini harus dijadikan awal cerita baru. Sebab, saya datang untuk menuliskan sejarah," ujar dia.

Lesakan pertama tidak lantas menjadi jaminan starter untuk Gabigol. Maklum, persaingan lini serang Inter tergolong ketat.

Terlebih lagi, kapten Mauro Icardi segera kembali setelah menjalani hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.