Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Masih Ingin Bertahan di Arsenal

Kompas.com - 19/02/2017, 21:54 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Arsene Wenger memberikan pernyataan tersirat bahwa dirinya belum siap untuk meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini.

Masa depan Wenger sebagai juru taktik The Gunners sedang menjadi tanda tanya karena kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang.

Di sisi lain, sebagian pendukung Arsenal mulai menyuarakan desakan agar segera Wenger mundur dari jabatannya. Namun, Wenger tampaknya belum siap untuk melakukannya.

"Prioritas saya adalah melatih Arsenal dan saya telah menunjukkan hal tersebut. Saya merasa bahwa saya cukup dewasa untuk menganalisis situasi," tutur Wenger pada sesi konferensi pers menjelang laga Piala FA kontra Sutton United, seperti dilansir oleh Sky Sports.


Saat ini, Wenger merupakan manajer terlama yang menangani sebuah klub Premier League. Terhitung sudah hampir 21 tahun dia melatih Arsenal.

Ia pun tak menutup kemungkinan untuk menyamai pencapaian Sir Alex Ferguson, eks Manajer Manchester United yang pensiun pada 2013 saat berusia 71 tahun.

Kini, Wenger sudah berusia 67 tahun, atau delapan tahun lebih muda dari Ferguson.

"Mungkin bisa lebih lama, atau lebih cepat. Saya tidak tahu. Semua orang tentu berbeda, dan saya tak mau mengambil hal apapun dari Alex Ferguson," kata Wenger.

"Ferguson adalah manajer yang luar biasa dan saya bukan berada di jenjangnya," tutur dia.

Posisi Wenger semakin terdesak setelah Arsenal menelan kekalahan 1-5 dari Bayern Muenchen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.

Sementara itu, performa Arsenal pada Premier League juga tergolong kurang memuaskan. Mereka kini berada di urutan keempat dengan raihan 50 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com