Kompas.com - 19/02/2017, 00:33 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Espanyol dalam lanjutan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017). JAVIER SORIANO/AFPPara pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Espanyol dalam lanjutan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Kemenangan 2-0 atas Espanyol, Sabtu (18/2/2017), membuat Los Blancos unggul sementara empat poin atas rival abadi terdekat, FC Barcelona.

Dua gol Real Madrid ke gawang Espanyol dalam partai di Santiago Bernabeu ini diciptakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-33 dan Gareth Bale (84').

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid mengoleksi 52 poin. Hasil ini juga merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang ditorehkan pasukan Zinedine Zidane di liga.

Sebelumnya, Madrid menekuk Malaga 2-1, Real Sociedad 3-0, dan Osasuna 3-1. El Real memperlebar jarak lagi dari Barcelona, sang runner-up yang punya 48 poin.

Barca baru memainkan laga pekan ke-23 melawan Leganes pada Minggu (19/2/2017).


Dominasi Real Madrid sudah muncul lewat penguasaan bola dan sejumlah peluang pada seperempat jam pertama.

Mereka baru mendapat gol saat laga memasuki setengah jam. Pergerakan Isco di sisi kanan dilanjutkan kerja sama satu-dua dengan Cristiano Ronaldo.

Isco lantas melontarkan crossing menawan yang mengarah ke sisi berlawanan kotak penalti. Bola secara mulus menemui kepala Morata, yang menyambutnya dengan tandukan presisi. Gol.

Beberapa kali El Real berupaya menambah keunggulan. Ronaldo cs melepaskan 8-9 tembakan lagi dalam sisa pertandingan.

Salah satu di antaranya akhirnya melahirkan gol juga melalui warna aksi Bale. Sayap Wales itu masuk pada menit ke-71 guna menggantikan Morata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.