Respons Pelatih Sevilla Saat Dirumorkan ke Barcelona

Kompas.com - 18/02/2017, 10:46 WIB
Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, tengah mendampingi timnya dalam partai Liga Champions kontra Juventus, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 22 November 2016. JORGE GUERRERO/AFPPelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, tengah mendampingi timnya dalam partai Liga Champions kontra Juventus, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 22 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, membantah akan menggantikan posisi Luis Enrique di FC Barcelona. Namun, Sampaoli berkata bahwa segalanya bisa terjadi pada masa mendatang.

Rumor Sampaoli menuju Barcelona kian mengemuka setelah Lionel Messi dkk menelan kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2017).

Terkait isu tersebut, Sampaoli memberikan bantahan. Ia mengaku masih fokus menangani Sevilla, klub yang kini menempati urutan ketiga pada klasemen La Liga dengan koleksi 46 poin.

"Saya tak perlu menjelaskan apapun kepada semua orang. Apa yang mereka bicarakan tidak ada hubungannya dengan saya," kata Sampaoli seperti dilansir situs resmi Sevilla, Jumat (17/2/2017).


"Pikiran saya sedang fokus untuk melanjutkan pekerjaan dan mengkonsolidasikan gagasan di sini, di klub yang telah membawa saya ke Eropa," ucap dia.

Meski demikian, Sampaoli juga melontarkan pernyataan tersirat bahwa dia tak menutup peluang menerima tawaran melatih dari manapun pada masa mendatang.

"Tentu jelas bahwa profesi ini adalah tentang masa kini dan realitas," tutur Sampaoli.

"Realitas saat ini adalah berjuang untuk Sevilla. Namun, besok Anda tak pernah tahu," ujar Sampaoli menambahkan.

Sepak terjang Barcelona pada musim ini diwarnai oleh hasil yang beragam. Dari 22 partai La Liga, mereka menorehkan 14 kemenangan, enam kali imbang, dan dua kekalahan.

Hasil itu menempatkan Barcelona di urutan kedua pada klasemen La Liga. Mereka mengemas 48 poin, atau hanya terpaut satu angka dari Real Madrid yang baru menjalani 20 laga.

Munculnya spekulasi terkait nasib Enrique di Barcelona juga tak terlepas dari status kontraknya saat ini.

Masa kerja Enrique di sana akan berakhir pada Juni 2017. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda dari pihak klub untuk membahas masa depan pelatih 46 tahun tersebut.


Enrique sudah menangani tim utama Barcelona sejak Mei 2014, menggantikan posisi Gerardo Martino.

Selama masa kepemimpinan Enrique, El Barca meraih dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Sevilla
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X