Kompas.com - 18/02/2017, 09:04 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan), sedang mendengarkan instruksi dari pelatihnya, Zinedine Zidane, dalam partai Liga Champions kontra Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016). JANEK SKARZYNSKI/AFPPemain Real Madrid, Gareth Bale (kanan), sedang mendengarkan instruksi dari pelatihnya, Zinedine Zidane, dalam partai Liga Champions kontra Legia Warsawa, di Pepsi Arena, Rabu (2/11/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid kehilangan kapten Sergio Ramos ketika menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Sabtu (18/2/2017). Tetapi kabar gembira pun menghinggapi mereka karena Gareth Bale siap bermain lagi.

Bale cedera kaki dalam pertandingan Grup F Liga Champions 2016-2017 menghadapi Sporting CP di Estadio Jose Avalade, Selasa (22/11/2016). Akibatnya, penyerang berusia 27 tahun ini harus absen selama tiga bulan.

Akhir pekan lalu Bale sudah bergabung dengan skuad utama Madrid dalam sesi latihan dan semuanya berjalan baik. Tetapi namanya tak masuk tim saat melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) malam.

Meskipun siap tampil, Bale tidak langsung menjadi pilihan utama. Dua media Spanyol, AS dan Marca, melaporkan bahwa Bale, yang sudah ikut latihan selama dua hari, akan mengawali laga dari bangku cadangan.

"Tidak sabar menunggu untuk beraksi kembali," demikian kicauan Bale melalui Twitter pada Minggu (12/2) sore, disertai foto dirinya kembali bergabung dalam latihan.

Ketika Bale kembali, Madrid justru harus tanpa Ramos. Pelatih Zinedine Zidane yang memberikan konfirmasi, karena Ramos mengalami masalah pada pinggang akibat benturan ketika Madrid menaklukkan Napoli 3-1, yang membuatnya digantikan Pepe pada menit ke-71.

"Sergio Ramos? Hanya mengalami sedikit hantaman, bukan cedera. Pada hari Senin nanti dia sudah akan bersama kami tanpa masalah," ujar Zidane dalam jumpa pers pra-pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gareth Bale akan duduk di bangku cadangan. Kami akan memainkannya selama beberapa menit untuk memudahkan dia mengembalikan kebugaran."

Real Madrid, yang baru memainkan 20 pertandingan, saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 49 poin. Mereka unggul satu angka atas musuh bebuyutannya, Barcelona, yang sudah melakoni 22 pertandingan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.