Kompas.com - 18/02/2017, 06:20 WIB
Febri Haryadi dan Wawan Febrianto berebut bola saat Persib Bandung melawan PS TNI pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015). SuciFebri Haryadi dan Wawan Febrianto berebut bola saat Persib Bandung melawan PS TNI pada partai terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Febri Haryadi, berhasrat untuk gigi pada seleksi tim nasional (timnas) Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017.

Febri masuk daftar 25 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk seleksi tahap pertama. Fase itu bakal berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Rabu (22/2/2017) sampai Jumat (24/2/2017).

Pemanggilan itu menjadi buah penampilan impresifnya pada Piala Presiden 2017. Asisten pelatih Bima Sakti sempat menyaksikan secara langsung aksi Febri mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan, Minggu (12/2/2017).

"Tentu saya merasa senang sekali. Karena sejak awal, itulah target saya. Saya sangat ingin membela timnas, apalagi buat SEA Games," tutur Febri.

Penampilan impresif di klub tentu tidak lantas menggaransi Febri untuk masuk skuad final. Masih ada pesaing berat seperti Paulo Sitanggang (Barito Putera) dan Yabes Roni (Bali United).

Hanya saja, dua nama yang sempat masuk timnas U-19 itu tidak membuat Febri gentar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pada seleksi pertama, saya akan menunjukkan kualitas terbaik dan bermain maksimal. Saya optimistis bisa bersaing," kata pemain berusia 20 tahun itu.

Apabila mengungguli para pesaingnya, Febri pun akan mengenakan seragam timnas untuk kali pertama sepanjang kariernya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X