Kompas.com - 18/02/2017, 05:32 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Turnamen Piala Presiden 2017 menjadi arena unjuk gigi bagi para pesepak bola muda Tanah Air. Dua pemain muda yang cukup banyak menyedot perhatian adalah Febri Haryadi dari Persib Bandung dan penggawa Persela Lamongan, Saddil Ramdani.

Dua pemain yang sama-sama berposisi sebagai sayap itu terlibat bentrok dalam terakhir Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/2/2017) malam. Persib menang 2-0.

Keduanya pun tampil apik dalam laga itu. Febri menjadi aktor lahirnya gol kedua Persib yang dicetak Sergio van Dijk, sedangkan Saddil berulang kali merepotkan lini bertahan Persib lewat aksi individunya.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tak bisa menutupi kekagumannya terhadap dua wonderkid itu. Bahkan, pria yang karib disapa Djanur itu menilai Febri dan Saddil bakal menjadi calon bintang.

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto bersama striker Persela Saddil Ramdani saat memberikan keterangan kepada wartawan usai laga Persela kontra Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2017) sore. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI

"Mereka (Persela) punya pemain potensial terutama Sadil Ramdani, dia pemain luar biasa dan kami punya Febri. Saddil itu calon pemain besar. Dia masih muda sekali," ucap Djanur, selepas laga.

Apresiasi serupa juga terlontar dari pelatih Persela Herry Kiswanto. Khusus untuk Saddil, Herry menilai pemain jebolan SSB ASIFA itu membawa harapan besar bagi Indonesia.

"Di sektor sayap juga saya berharap kepada Sadil," kata Herry.

Ia pun berharap Saddil mampu berkontribusi lebih terhadap kiprah Persela yang tengah mempersiapakan diri menatap Liga 1.

"Tentunya ini harapan saya. Semoga ke depan dengan turnamen dan bertemu tim yang levelnya sudah di atas, membuat mereka bisa belajar dan tentunya sikap mental di lapangan harus segera menyatu dengan seniornya," ungkapnya.

Performa meyakinkan dari dua bakat muda itu turut menyita perhatian asisten pelatih Timnas Bima Sakti. Keduanya pun dipastikan ambil bagian dalam seleksi tahap pertama Timnas U-22 yang rencananya digelar pada 22 Februari 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.