Dipanggil Luis Milla, Penyerang Persipura Ini Akan Berguru dengan Boaz

Kompas.com - 17/02/2017, 19:59 WIB
Penyerang muda Persipura Jayapura, Marinus Mariyanto Wanewar. Dok. PribadiPenyerang muda Persipura Jayapura, Marinus Mariyanto Wanewar.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang Persipura Jayapura, Marinus Mariyanto Wanewar, mengaku senang mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi tahap pertama tim nasional Indonesia U-22. Seleksi ini akan digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Rabu (22/2/2017) sampai Jumat (24/2/2017).

Dari 25 pemain yang dipanggil Luis Milla, Marinus menjadi salah satu dari dua penyerang yang dipanggil. Satu slot di posisi penyerang diisi oleh Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan).

Marinus bermain cukup baik di Piala Presiden 2017. Penyerang yang mengaku mengidolai Robinho tersebut sukses mencetak satu gol yang menentukan kemenangan Persipura atas Mitra Kukar dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir Grup A, Rabu (15/2/2017).

"Puji Tuhan saya senang bisa dipanggil ikut seleksi tim nasional. Membela tim nasional adalah impian saya sejak kecil," kata Marinus kepada Kompas.com, Jumat (17/2/2017).

Dipanggil mengikuti seleksi timnas bukan kali pertama dirasakan Marinus. Dia pernah mengikuti seleksi tim nasional U-19 pada 2015 yang saat itu dibesut Fakri Husaini. Hanya saja, pemain kelahiran 24 Februari 1997 tersebut tak lolos seleksi.

"Saya harus yakin dengan kesempatan ini. Saya akan bekerja keras untuk lolos dan sisanya tergantung pelatih," ujar dia.

Selain bekerja keras, Marinus mengaku akan berkomunikasi dengan Boaz Solossa agar bisa lolos dari seleksi. Pemain jebolan diklat Papua tersebut menjelaskan ingin menimba pengalaman dari sang senior.

"Kakak Boaz sudah lama membela tim nasional. Jadi, saya harus belajar dari dia," kata putra dari pasangan Pitter Wanewar dan Regina Cawem.

Dipanggilnya Marinus mengikuti seleksi timnas disambut suka cita oleh seniornya, Ruben Sanadi. Dia menilai Marinus merupakan penyerang yang potensial. 

"Anak itu cukup bagus kemampuannya. Menurut saya, bagus dia dipanggil agar dia lebih bermental. Soalnya, dia pemain luar biasa tetapi faktor mental saja sedikit," tutur Ruben.

"Posturnya cukup bagus untuk penyerang. Kepribadiannya juga baik. Semoga dia dipanggil timnas sehingga dia bisa memberikan kemampuan terbaik dan menjadi motivasi bagi dia," ujarnya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X