Kompas.com - 17/02/2017, 18:36 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Presiden Palermo Maurizio Zamparini melihat keputusan Juventus merekrut Paulo Dybala pada musim panas 2015 sudah tepat. Sebab, harga Dybala dinilai sudah naik hingga 150 juta euro (sekitar Rp 2,1 triliun).

Juventus membeli Dybala dari Palermo dengan harga 32 juta euro dua tahun lalu. Penyerang asal Argentina itu melunasinya dengan catatan 23 gol dari 46 laga pada musim pertamanya.

Kedatangan Gonzalo Higuain pada musim panas 2016 membuat performa Dybala menurun. Hanya 13 gol dicetak dia dalam 35 pertandingan.

Statistik menukik itu lantas mengundang kritik terhadap Dybala. Namun, Zamparini mengaku tidak sepakat dengan pendapat terkait bekas anak buahnya itu.

"Siapa pun yang mengkritik Lionel Messi pasti gila. Kita sedang membicarakan penerus Messi. Dia sudah mencapai level tersebut," tutur Zamparini.

Menurut Zamparini, harga Dybala malah melonjak hampir lima kali lipat dari nilai beli, meski kuantitas golnya menurun.

"Saya ingin mengatakan, Dybala bernilai 140 juta euro atau 150 juta euro. Seperti yang saya tuturkan, dia ditakdirkan menjadi bintang besar sejak tiba di Palermo," kata Zamparini.

Mengingat betapa berharganya Dybala, Zamparini pun mengingatkan Juventus untuk mewaspadai ketertarikan tim-tim raksasa lainnya.

Penyerang berusia 23 tahun itu memang sempat dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid pada musim panas 2016.

"Akan tetapi, saya berharap agar dia tetap bertahan di Juventus untuk kurun lama," ujar Zamparini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.