PSM Berambisi Raih Kemenangan Perdana

Kompas.com - 17/02/2017, 14:47 WIB
Gelandang PSM Makasar Willem Jan Pluim saat memberikan keterangan kepada media di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2017) malam.  Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniGelandang PSM Makasar Willem Jan Pluim saat memberikan keterangan kepada media di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (6/2/2017) malam.
|
EditorFerril Dennys

BANDUNG, KOMPAS.com - PSM Makassar dipastikan tak lolos ke babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2017. Tim besutan Robert Rene Alberts ini menduduki posisi juru kunci di grup C.

Dari dua kali berlaga, PSM menelan dua kekalahan. Kendati sudah tereliminasi, PSM tak ingin pulang dengan rentetan hasil minor. Sebab itu, PSM mematok kemenangan dalam laga terakhir kontra Persiba Balikpapan, Jumat (17/2/2017).

"Kedatangan kami untuk ketiga kalinya di Bandung ini menghadapi Balikpapan. Tentunya kami datang untuk mendapatkan poin," ucap Asisten Pelatih PSM Makassar Herman Kadiaman, di Hotel Topas, Bandung, Kamis (16/2/2017) sore.

Tim berjuluk Juku Eja tersebut memang tak mematok target tinggi di turnamen Piala Presiden 2017. Turnamen itu dianggap sebagai bagian dari persiapan tim menuju Liga 1. Dalam dua laga terakhir, PSM menurunkan dua komposisi pemain berbeda.

"Kami tetap datang di sini sebagai ajang uji coba. Jadi persiapan kami tetap memotivasi pemain untuk kompetisi nanti. (Pemain) ini sudah campuran dari dua laga sebelumnya. Jadi bisa dibilang pemainnya gabungan dari dua laga sebelumnya dan jadi gambaran untuk kompetisi nanti," tutur Herman.

Kekalahan PSM dari Persela Lamongan dengan skor 1-2 pada pekan kemarin memotivasi jajaran pelatih untuk melakukan evaluasi besar-besaran. Dalam laga itu, PSM kecolongan dua gol di menit akhir pertandingan setelah sempat unggul di babak pertama.

"Kami sudah mengevaluasi dan kami tidak akan mengulangi lagi untuk hal itu," ujar Herman. 

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X