Kompas.com - 17/02/2017, 08:40 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra mengatakan bahwa timnya masih memiliki banyak kekurangan, terutama taktik dan strategi permainan. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

Persija sudah tersingkir dari ajang Piala Presiden 2017, setelah kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017). Pelatih yang akrab disapa Teco ini mengatakan bahwa lemahnya taktik timnya karena waktu latihan yang belum maksimal.

"Kami harus perbaiki teknik dan taktik. Ini (pertandingan) terlalu awal. Baru latihan 15 hari sudah mau main Piala Presiden," katanya saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017).

Tidak hanya itu, Teco juga akan mengevaluasi fisik para pemain. Ia mengaku akan lebih banyak melakukan uji coba untuk menghadapi kompetisi Liga 1.

"Harus perbaiki semua. Dari kondisi fisik, taktik juga. Kami latihan taktik cuma sekali dua kali saja. Masih kurang. Sekarang kami punya waktu lebih lama. Kami main uji coba. Pasti di Liga kami sudah siap," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.