Kompas.com - 17/02/2017, 05:09 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan gol ke gawang AS Saint-Etienne pada laga pertama babak 32 besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Kamis (16/2/2017) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPStriker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan gol ke gawang AS Saint-Etienne pada laga pertama babak 32 besar Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Kamis (16/2/2017) waktu setempat.
|
EditorNugyasa Laksamana

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United mengunci kemenangan 3-0 atas Saint-Etienne dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (16/2/2017) waktu setempat.

Gol Manchester United diborong oleh Zlatan Ibrahimovic (menit ke-15, 75', 88'-pen). Ibra membuat langkah Saint-Etienne yang diperkuat kakak Paul Pogba, Florentin Pogba, semakin berat menuju babak 16 besar.

Berdasarkan catatan UEFA, Man United memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 60 persen. Dari segi peluang, The Red Devils memiliki 19 dan Saint-Etienne mempunyai 14 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Man United langsung mengancam gawang St-Etienne pada menit ke-10 lewat tembakan Anthony Martial dari luar kotak penalti. Namun, kiper tim tamu, Stephane Ruffier, dengan sigap menepis bola.

Penggemar Man United tak butuh waktu lama untuk bersorak gembira setelah Ibrahimovic menceploskan gol via tendangan bebas pada menit ke-15. Bola sempat mengenai pemain St-Etienne, Vincent Pajot, sebelum meluncur mulus masuk ke gawang.

St-Etienne menjadi tim yang paling sering dijebol Ibrahimovic di sepanjang kariernya dengan torehan 15 gol dari 14 pertandingan!


The Red Devils nyaris menambah keunggulan pada menit ke-25 seusai Juan Mata menyambut umpan lambung Paul Pogba di Kotak penalti dengan sepakan voli. Akan tetapi, Ruffier lagi-lagi menyelamatkan gawangnya.

Hanya berselang lima menit kemudian, Ruffier kembali tampil cekatan untuk mementahkan tembakan jarak dekat Martial. Bola muntah yang disontek Ibrahimovic juga gagal masuk karena melambung tipis di atas mistar St-Etienne. Skor 1-0 untuk Man United bertahan hingga turun minum.

St-Etienne sebenarnya melepaskan 11 sepakan sepanjang 45 menit pertama. Namun, tak satu pun yang mengarah tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Man United tidak mengendurkan serangan. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-53 melalui tendangan kaki kiri Martial dari dalam kotak terlarang. Akan tetapi, Ruffier masih dapat menghalau bola.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X