Klub Belgia Taklukkan Tottenham dengan Skor Tipis

Kompas.com - 17/02/2017, 02:53 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (tengah), sedang menggiring bola saat tampil dalam laga babak 32 besar Liga Europa, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017) waktu setempat. EMMANUEL DUNAND/AFPStriker Tottenham Hotspur, Harry Kane (tengah), sedang menggiring bola saat tampil dalam laga babak 32 besar Liga Europa, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GENK, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-1 saat melawan klub Belgia, KAA Gent, dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017) waktu setempat.

Gent, yang bertindak sebagai tuan rumah, mengunci kemenangan tipis berkat gol yang dicetak oleh strikernya, Jeremy Perbet.

Mengacu kepada statistik UEFA, Spurs sejatinya sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola yakni 53 persen.

Mereka juga melepaskan empat tembakan tepat sasaran, atau satu lebih banyak dari milik Gent. Namun, unggul statistik tak memberikan jaminan kepada Spurs.

Pertandingan babak pertama terbilang minim peluang dan berujung imbang tanpa gol. Kedua tim baru meningkatkan intensitas permainannya saat laga babak kedua dimulai.


Pada awal babak kedua, Spurs sempat merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Mereka beberapa kali memberikan ancaman kepada Gent, salah satunya ketika sepakan Kane pada menit ke-49 sempat membentur tiang gawang.

Namun, asyik menyerang membuat lini belakang Spurs tersentak. Secara mengejutkan, Gent sukses memecahkan kebuntuan via skema serangan balik.

Berawal dari umpan Danijel Milicevic yang beroperasi di sisi kiri, bola kemudian disambar oleh Perbet ke gawang Hugo Lloris.


Menurut Opta, gol tersebut sekaligus menjadi sepakan tepat sasaran perdana Gent pada laga ini.

Tottenham tentu tersentak dengan gol Perbet. Pochettino kemudian melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Son Heung-min, menggantikan Moussa Dembele.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X