Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayern Bakal Tetap Waspadai Arsenal di London

Kompas.com - 16/02/2017, 17:37 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti enggan meremehkan Arsenal saat laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, 7 Maret 2017.

Pernyataan itu dilontarkan Ancelotti setelah Bayern merengkuh kemenangan besar 5-1 atas Arsenal di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) atau Kamis dini hari WIB.

"Hasil ini benar-benar penting, dan kami memiliki keuntungan. Namun, masih ada laga di London," kata Ancelotti saat sesi konferensi pers seusai laga.

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan menunjukkan performa yang sama seperti malam ini. Kami baru menuntaskan satu pertandingan, dan kami ingin menghindari masalah," ucap pelatih asal Italia tersebut.


Dalam laga ini, Ancelotti memberikan sanjungan khusus kepada salah satu pemainnya yakni Thiago Alcantara.

Thiago memang tampil trengginas. Eks pemain FC Barcelona itu berhasil melesakkan dua gol serta mengkreasi assist untuk Thomas Mueller.

"Dia bermain sangat baik dengan catatan dua golnya. Sungguh merupakan penampilan yang sempurna," tutur Ancelotti.


Kemenangan atas Arsenal mengantarkan Bayern mencetak rekor anyar pada kompetisi antarklub Eropa.

Mereka menjadi klub yang mampu meraih 16 kemenangan beruntun di kandang. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Rekor lainnya, Bayern juga menjadi tim pertama Liga Champions yang mampu mencetak tiga gol ke gawang klub Inggris hanya dalam tempo tiga menit.

Setelah mencundangi Arsenal, Bayern akan bertandang ke Hertha BSC dalam ajang Bundesliga, Sabtu (18/2/2017). Kemenangan tentu akan melanggengkan posisi Bayern di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com