Kompas.com - 16/02/2017, 11:33 WIB
|
EditorAnju Christian

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menunjuk Thiago Alcantara sebagai sosok kunci di balik kemenangan 5-1 atas Arsenal di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

Pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions itu, Thiago memberikan servis untuk gol kedua Robert Lewandowski. Gelandang asal Spanyol itu menambah dua gol pada menit ke-63 dan ke-68.

Kontribusi Thiago di luar gol dan assist juga tergolong luar biasa. Dia tercatat melepaskan 83 umpan akurat selama 90 menit, 36 di antaranya di sepertiga lapangan terakhir.

Bandingkan dengan seluruh pemain Arsenal yang cuma melancarkan 37 operan tepat sasaran di sekitar kotak penalti Bayern.

Berangkat dari serangkaian statistik itu, Ancelotti menyatakan, "Sebuah penampilan sempurna dari Thiago. Dia bermain sangat baik dan mencetak dua gol."

Sementara itu, Thiago menilai performa positifnya tidak lepas dari lonjakan Bayern setelah jeda pertandingan.

Skor masih imbang 1-1 hingga babak pertama selesai. Baru pada paruh kedua, tim berjulukan Die Roten menggelontorkan empat gol ke gawang Arsenal.

"Setelah babak pertama, kami menyadari kebutuhan untuk mengubah situasi. Kami mencetak gol ketiga, lalu yang keempat dan kelima pun mengikuti. Hasil ini penting untuk menjalani partai tandang," ucap Thiago.

Duel kedua bakal berlangsung di markas Arsenal, Stadion Emirates, 7 Maret 2017. Sulit sekali buat tim beralias The Gunners memutar skor agregat.

Terlebih lagi, Arsenal selalu kalah dalam dua dari tiga partai kandang terakhir melawan Bayern.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.