Hanya Menang 1-0, Pelatih Persipura Soroti "Finishing"

Kompas.com - 16/02/2017, 05:48 WIB
Pelatih Persipura Alfredo Vera mengakui penyelesaian akhir lini depan masih kurang tajam. Kontributor Yogyakarta, Wijaya KusumaPelatih Persipura Alfredo Vera mengakui penyelesaian akhir lini depan masih kurang tajam.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SLEMAN, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Alfredo Vera, mengakui penyelesaian akhir lini depan timnya masih kurang tajam. Ini membuat mereka hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Mitra Kukar meski menguasai pertandingan.

"Kami bermain bagus, menguasai permainan. Kami bermain konsisten," ujar Alfredo dalam jumpa pers usai laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2017 melawan Mitra, Rabu (15/02/2017).

Alfredo menyampaikan bahwa sepanjang pertandingan, pemain Persipura banyak menciptakan peluang. Namun hanya satu gol yang tercipta lewat sundulan Marinus Wanewar. Setelah itu peluang-peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami punya banyak peluang, mereka punya peluang tetapi hanya lewat bola mati," bebernya.

Ia menilai permasalahan dalam pertandingan tersebut adalah soal finishing. Beberapa kali pemain sudah berhadapan dengan penjaga gawang dan gagal mencetak gol.

"Cuma yang kurang soal finishing, penyelesaian akhir. Kesempatan sudah berhadapan dengan kiper, tidak masuk," tandasnya.

Menurutnya. usai mengikuti Piala Presiden 2017, Persipura akan segera melakukan training camp (TC) guna mempersiapkan tim. Terutama guna tampil baik dan memberikan hasil terbaik pada kompetisi mendatang.

"Ini masih ada waktu, kami langsung akan TC. Kami akan persiapan untuk memberikan hasil terbaik dalam kompetisi," kata Alfredo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X