Kompas.com - 16/02/2017, 05:33 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SLEMAN, KOMPAS.com - Persegres Gresik United menjadi runner-up Grup A Piala Presiden 2017. Persegres mengalahkan Persipura Jayapura melalui undian, lantaran dua tim ini memiliki poin yang sama.

"Sesuai regulai Mitra Kukar menjadi juara Grup A," ujar match commissioner Maurits Tuguist, sebelum melakukan pengundian, Rabu (15/02/2017).

Runner-up Grup A, lanjutnya, harus ditentukan dengan pengundian. Sebab Persegres dan Persipura memiliki poin yang sama serta selisih gol yang sama.

"Secara regulasi untuk menentukan siapa yang runner-up apakah Persipura atau Persegres Gresik harus diundi. Karena poin dan selisih gol sama," ucapnya.

Pengundian dihadiri oleh kedua perwakilan tim. Dari Persipura ada Ridwan Madubun, sedangkan Persegres diwakili asisten manajer Citra Bagus Pratama. Pengundian juga disaksikan wakil operator turnamen dan dari PSSI.

Dari pengundian tersebut, hasilnya Persegres menjadi runner-up setelah Citra Bagus Pratama mengambil kertas bertuliskan nomor 2 dan Ridwan Madubun nomor 3. 

Meskipun demikian, nasib Persegres ditentukan juga oleh hasil pertandingan di grup lain. Artinya, status runner-up Grup A belum menjamin Persegres lolos ke babak berikutnya sebagai satu dari tiga peringkat kedua terbaik yang berhak melanjutkan kiprahnya.

Citra Bagus mengaku bersyukur timnya bisa menjadi runner-up. Sebab, hal tersebut sesuai dengan target.

"Bangga, karena selama ini target ada di dua besar. Karena melihat kontestan di Grup A ada juara bertahan Persipura dan Mitra Kukar juga," ucapnya.

Citra Bagus menuturkan hasil yang diperoleh sampai saat ini sudah cukup baik. Ia berharap Persegres bisa melangkah ke babak berikutnya, meski masih menunggu hasil grup lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.