Kompas.com - 14/02/2017, 23:54 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SLEMAN,KOMPAS.com - Persegres Gresik bakal malakoni laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2017 menghadapi PSS Sleman pada Rabu (15/02/2017). Meski bukan laga mudah, Pelatih Persegres, Hanafi, tetap menargetkan kemenangan atas PSS.

Hanafi menyampaikan bahwa PSS bukanlah klub sembarangan dan tidak bisa dianggap remeh. Meski saat ini klub asuhan Fredy Mulli berada di kasta kedua Liga Indonesia, permainannya sangat bagus.

"PSS adalah tim bagus, tidak bisa dianggap remeh," ujar Hanafi, Hanafi , Selasa (14/02/2017).

Hanafi menilai penampilan PSS pada Piala Presiden 2017 sangat apik. Mereka mampu menahan imbang tim sekelas Persipura Jayapura yang berstatus juara TSC 2016, lalu Mitra Kukar.

Super Elang Jawa bermain cantik dengan mampu unggul 3-0 terlebih dahulu saat melawan Mitra Kukar. Namun, hilang konsentasi membuat mereka harus puas bermain imbang 3-3.

"PSS bisa menahan Persipura dan unggul lebih dulu atas Mitra Kukar, itu enggak main-main," tutur Hanafi.

"Selain itu, ada dukungan suporter luar biasa. Suporter PSS itu bagus sekali, tertib. Salut dengan suporter PSS," ucapnya.

Hanafi menuturkan, timnya sudah melakukan evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saat ini, kondisi tim sudah siap menghadapi laga pamungkas demi berharap lolos ke babak 8 besar.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan sudah siap menghadapi PSS. Hasil (kemenangan) melawan Persipura kemarinmungkin kebetulan. Kami mungkin sedang dapat rejeki," kata Hanafi.

Menghadapi PSS Sleman, Hanafi meminta para pemainnya bermain lepas, lebih semangat, dan bekerja keras. Hanafi menargetkan kemenangan.

"Pemain harus semangat, giras. Target menang pasti. Kalau seri atau kalah, akan menjadi hambatan lolos," ucapnya.

Susunan pemain Persegres kemungkinan tidak akan berubah. Masih akan tetap sama ketika mengalahakan Persipura Jayapura pada 9 Februari 2017 lalu, paling mengganti pemain yang cedera. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.