Kompas.com - 13/02/2017, 21:21 WIB
 Pelatih Indra Sjafri memimpin latihan di Paris Saint-Germain (PSG) Academy Bali pada Sabtu (28/1/2017). Dok. Bali United Pelatih Indra Sjafri memimpin latihan di Paris Saint-Germain (PSG) Academy Bali pada Sabtu (28/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 KUPANG, KOMPAS.com - Setelah melakukan pencarian pemain muda di daratan Timor Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri berencana akan ke Pulau Flores guna menyeleksi sejumlah pemain berbakat di wilayah itu.

Kepada sejumlah wartawan di Kupang, Senin (13/2/2017), Indra mengatakan NTT sebagai daerah tujuan pertama dalam proses seleksi pemain timnas U-19. Menurut dia, pemain-pemain NTT layak diperhitungkan dan berbakat seperti Yabes Roni atau Alsan Sanda.

"Saya akan ke Pulau Flores, khususnya mencari pemain di Bajawa, Kabupaten Ngada," ucapnya.

Bajawa menjadi daerah target karena Indra mendengar adanya banyak pemain berbakat yang berada di wilayah tengah Pulau Flores itu. Indra mengatakan, para pemain dari Bajawa tidak bisa ikut seleksi pertama di Atambua karena cuacanya buruk dan susah untuk pergi.

"Jadi saya yang akan menjemput bola berangkat ke sana," kata Indra.

Di NTT Indra telah menyeleksi kurang lebih 35 pemain, khususnya di Kota Atambua, Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste.

Dari hasil seleksi itu, Indra memastikan akan membawa dua sampai tiga pemain dari NTT untuk masuk dalam seleksi lanjutan timnas U-19.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.