Kompas.com - 13/02/2017, 17:23 WIB
|
EditorAnju Christian

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain muda Persib Bandung, Febri Haryadi, berharap bisa menembus tim nasional (timnas) Indonesia U-22 asuhan Luis Milla, yang bakal tampil pada SEA Games 2017.

Kans terbuka karena asisten pelatih Bima Sakti turut hadir memantau penampilannya saat Persib menang 3-1 atas Persiba Balikpapan pada partai Grup C Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017).

"Mudah-mudahan saja (dilirik) karena itu juga target saya. Usia saya juga pas di SEA Games Target saya memang ke situ. Mudah-mudahan, saya bisa memperkuat timnas di SEA Games nanti," ucap Febri saat ditemui seusai partai kontra Persiba.

Baca: Luis Milla, Pelatih dengan Gaji Termahal Sepanjang Sejarah Timnas

Momen kedatangan Bima juga terasa pas karena Febri tampil cukup baik. Dia menyumbangkan gol ketiga Persib dengan memanfaatkan servis Vladimir Vujovic pada menit ke-63.

"Ini awal yang baik buat karena saya juga baru menyumbangkan satu gol. Itu tidak membuat saya berpuas diri karena ke depannya, masih banyak perjalanan yang harus ditempuh, pelajaran berharga buat saya," kata pemain berusia 20 tahun itu.

Baca: Dulu Dilatih Luis Milla, Kini Jadi Bintang Top Dunia

Jika diberi kesempatan untuk seleksi, pria yang karib disapa Bow itu. mengaku siap bersaing dengan pemain lain. Ia pun menyatakan tak akan mengubah gaya bermainnya yang mengandalkan kecepatan, kendati karakter bermain itu cukup berisiko bagi pemain.

"Ya bersaing secara profesional saja, di dalam sepak bola pasti ada persaingan. Sebisa mungkin saya harus bersaing secara sehat secara profesional juga. Saya tidak akan mengubah karakter. Yang jelas, saya akan memberikan yang terbaik ke tim Persib dan timnas," ucap dia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.