Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ranieri Siap Tendang Vardy dan Mahrez

Kompas.com - 13/02/2017, 14:17 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mulai berpikir untuk menyingkirkan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez dari susunan tim inti.

Vardy dan Mahrez menjadi aktor kunci saat Leicester menjuarai Premier League 2015-2016. Secara akumulatif, keduanya mengemas 41 gol d liga.

Hanya saja, sinar dua pemain yang masuk daftar 30 nomine peraih Ballon d'Or itu, meredup memasuki musim 2015-2016. Mereka cuma mengumpulkan total delapan gol dan sudah mengalami paceklik sejak Desember 2017.

Terakhir, Vardy dan Mahrez dianggap tampil buruk saat timnya takluk 0-2 dari Swansea City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Minggu (12/2/2017).

Menimbang posisi Leicester yang kian kritis, hanya terpaut satu poin dengan zona degradasi, Ranieri pun berencana mengganti kedua pemain.

"Saya bisa saja melakukannya," tutur Ranieri setelah partai kontra Swansea.

"Anda memberikan satu, dua, dan tiga kesempatan. Kali ini sudah terlalu banyak. Saya harus mengganti sesuatu karena tidak mungkin meneruskan cara yang lama," ucap pria asal Italia itu.

Tidak mudah buat Ranieri mencari pengganti Vardy dan Mahrez di tim inti. Sebab, opsi yang ada tergolong terbatas.

Islam Slimani yang memiliki catatan menit per gol lebih baik dari Vardy, kini tengah berkutat dengan pemulihan cedera pangkal paha.

Adapun dua rekrutan anyar yang bisa mengisi peran Mahrez, Ahmed Musa dan Demarai Gray, tampil tumpul sejauh ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com