2017 Tahunnya Gonzalo Higuain

Kompas.com - 13/02/2017, 13:51 WIB
Striker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang Sassuolo di Stadion Mapei, 29 Januari 2017. GIUSEPPE CACACE/AFPStriker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang Sassuolo di Stadion Mapei, 29 Januari 2017.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Striker Juventus, Gonzalo Higuain, tercatat sebagai pemain paling tajam pada 2017. Bahkan, produktivitas pemain berusia 29 tahun itu melampaui dua sumber gol Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Hal itu dipastikan setelah Juventus menang 2-0 atas Cagliari pada partai lanjutan Serie A di Stadion Stadion Sant'Elia, Minggu (12/2/2017).

Higuain memborong dua gol I Bianconeri, julukan Juventus, berkat servis Claudio Marchisio pada menit ke-37 dan umpan terobosan Paulo Dybala saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Apabila ditarik mundur sejak 2017 dimulai, pemain berusia 29 tahun itu sudah mengemas delapan gol dalam tujuh pertandingan liga.

Hanya sekali Higuain gagal mencetak gol, yaitu ketika Juventus menang 1-0 atas Inter Milan di Stadion Juventus, 5 Februari 2017.

Sisanya, pemilik nomor 9 itu tidak pernah absen mencatatkan nama di papan skor. Bahkan, termasuk partai kontra Cagliari, Higuain sudah mencetak dua kali brace tahun ini.

Berbekal catatan impresifnya pada 2017, Higuain pun mengungguli mesin gol Barcelona, Luis Suarez. Pemilik nama terakhir membukukan enam gol dalam lima partai terakhir La Liga.

Di bawah keduanya, ada Messi dengan koleksi lima gol dari enam pertandingan liga.

Lonjakan produktivitas Higuain turut dikomentari oleh pelatih Massimiliano Allegri. Namun, Allegri tidak merasa takjub dengan ketajaman peraih gelar top scorer Serie A musim lalu itu.

"Higuain memang merupakan penuntas serangan hebat, tetapi kita sudah mengetahui hal itu," tutur Allegri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X