Kompas.com - 13/02/2017, 12:49 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Eks bintang tim nasional (timnas) Brasil, Ronaldinho, menilai bahwa kompatriotnya di Manchester City, Gabriel Jesus, punya potensi menjadi suksesor Lionel Messi.

Bakat besar Jesus sudah terlihat dalam kiprah awalnya bersama Man City. Dalam empat pertandingan pertamanya, striker berusia 19 tahun itu sudah mencetak tiga gol plus dua assist.

Penampilan impresif pemuda kelahiran Sao Paulo itu memaksa Sergio Aguero menghangatkan bangku cadangan The Citizens, julukan klub.

Melihat aksi Jesus, Ronaldinho pun merasa terkesan. Bahkan, Jesus diprediksi merebut predikat pemain terbaik dunia pada masa mendatang.

"Manchester City memiliki pemain sangat spesial, Gabriel Jesus. Mungkin, status itu berubah menjadi pemain terbaik di dunia pada masa depan," tutur Ronaldinho.

Hanya saja, Jesus diminta bersabar menunggu antrean. Sebab, menurut Ronaldinho, sebutan itu masih menjadi milik Messi.

"Neymar akan mengambil alihnya suatu saat nanti. Dengan usia yang baru 19 tahun, Jesus juga bisa melakukannya," ucap sosok berusia 36 tahun itu.

Dibandingkan dengan Messi atau Neymar di level timnas, Jesus bahkan lebih bersinar. Dia merangkum lima gol dan empat assist dalam enam partai dengan Brasil.

Adapun Neymar cuma mencetak tiga gol plus satu assist dalam enam partai pertamanya bersama timnas. Messi lebih buruk lagi dengan satu gol dan assist dalam enam laga perdana di Argentina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.