Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Sjafri Temukan Tiga Pemain di NTT

Kompas.com - 13/02/2017, 07:51 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ANTARA

KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan membawa tiga pemain asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mengikuti seleksi lanjutan menjadi tim inti timnas U-19.

"Dari hasil blusukan kemarin di Atambua, ada 2-3 pemain asal NTT yang bisa mengikuti seleksi selanjutnya," kata Indra saat ditemui Antara di Kupang, seusai melakukan blusukan untuk menyeleksi bibit-bibit unggul untuk masuk timnas U-19, Minggu (12/2/2017).

Dari hasil seleksi tersebut, Indra mengaku melihat potensi pemain-pemain sepak bola asal NTT semakin berkembang dengan baik dari tahun ke tahun.

Hal tersebut bisa dibandingkan dengan tiga tahun lalu saat dia blusukan ke NTT untuk mendapatkan pemain NTT. Saat itu, dia cuma mendapatkan Yabes, pemain asal Kabupaten Alor.

"Dari hasil seleksi di Atambua, saya harus terus mencari terbaik dari yang terbaik demi Indonesia. Jadi, tidak semua bisa dipilih walaupun sebagian besar memiliki skill (bagus)," ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Pelatih berdarah Minang yang pernah sukses mengantarkan Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 ini mengatakan, dia memilih NTT sebagai provinsi pertama untuk seleksi timnas U-19 karena melihat potensi pemain.

"Saat ini, sudah ada sekolah sepak bola di Atambua. Tidak lama lagi, Bali United akan membuka dan meresmikan Akademi Bali United di Kupang. Semoga, nanti semakin banyak pemain berpotensi ada di NTT," kata Indra.

Tahun ini, timnas Indonesia U-19 akan tampil pada Piala AFF U-19 yang berlangsung pada bulan September mendatang. Tak hanya itu, Garuda Jaya juga dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Asia.

Indra masih akan kembali melakukan blusukan ke sejumlah provinsi lainnya untuk mencari pemain-pemain berbakat bagi timnas U-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com