Kompas.com - 13/02/2017, 07:34 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BURNLEY, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, berpendapat bahwa penyebab kegagalan timnya meraih kemenangan karena Burnley memeragakan umpan-umpan panjang. Pertandingan yang digelar Turf Moor pada Minggu (12/2/2017), berakhir imbang 1-1.

Chelsea sebetulnya mengawali laga dengan bagus. David Luiz dan kawan-kawan mampu unggul terlebih dulu dalam tempo tujuh menit berkat lesakan Pedro Rodriguez.

Namun pada menit ke-24, Robbie Brady mampu membuat Burnley menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dieksekusinya.

Setelah itu, Chelsea mampu menguasai permainan tetapi kesulitan melepaskan ancaman. Pemain Burnley tampil disiplin  dan sigap memutus serangan tim tamu.

Bahkan pada babak kedua, Burnley sukses membuat Chelsea tak bisa mencatat tembakan tepat sasaran.


"Burnley membuat laga menjadi sulit dengan permainan umpan panjang. Namun, saya menghormati cara bermain mereka," kata Conte seusai laga.

"Kami kecewa dengan hasil ini karena tim memulai laga dengan baik. Kami berusaha menguasai permainan dan membuat peluang, serta mentalitas tim juga bagus," ujar Conte menambahkan.

Meski demikian, hasil ini tak membuat menggoyahkan posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League.

Mereka mengumpulkan 60 poin, atau unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal. Sementara itu, Burnley berada di peringkat ke-12 dengan raihan 30 poin.

"Masih ada 13 laga tersisa dan enam tim masih berpeluang menjuarai Premer League," ucap Conte ketika ditanya peluang timnya meraih gelar juara.

"Saya ingin tim terus menunjukkan komitmen dalam meraih kemenangan sebagaimana yang mereka tunjukkan pada hari ini," tuturnya. 


 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.