Kompas.com - 12/02/2017, 20:38 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung untuk sementara masih memimpin klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2017 seusai meraih hasil positif pada pertandingan keduanya, Minggu (12/2/2017).

Persib menang 3-1 atas Persiba Balikpapan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Sergio van Dijk menjadi bintang kemenangan Persib pada laga tersebut dengan mencetak dua gol. Satu gol Persib lain dibukukan Febri Hariyadi. 

Pada laga tersebut, Persib tertinggal terlebih dahulu oleh gol tendangan jarak jauh Marlon da Silva pada menit ke-8. Sepakan keras dia dari luar kotak penalti tak bisa dibendung oleh kiper Deden Natshir.

Usaha Persib untuk mencari gol penyeimbang berbuah pada menit ke-28 ketika Van Dijk dilanggar di kotak terlarang. Van Dijk yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuat skor 1-1.

Van Dijk membalikkan keadaan ketika pertandingan memasuki menit ke-57. Memanfaatkan bola muntah tendangan Supardi yang membentur bek lawan, Van Dijk tinggal mencocor bola ke gawang kosong.

Pada menit ke-63, Persib memperlebar keunggulan melalui Febri Hariyadi. Melalui serangan cepat, pemain muda Persib itu memanfaatkan umpan Vladimir Vujovic untuk menaklukkan Kurniawan Ajie lewat sepakan ke tiang dekat.

Posisi kedua Grup C dikuasai Persela Lamongan yang menang 2-1 atas PSM Makassar. Dua gol Nur Hardianto (74', 80') membalikkan keunggulan PSM yang sempat memimpin lewat gol Hosseini Pouya (19').

Persiba berada di posisi ketiga dengan tiga poin tetapi kalah selisih gol dari Persela. Adapun PSM berada di dasar klasemen dengan nol poin dan dipastikan gagal lolos dari grup ini.

Hanya juara grup yang dipastikan melangkah langsung ke babak 8 besar, sedangkan tiga slot tersisa diisi oleh tiga runner-up grup terbaik. 

Partai terakhir Grup C akan berlangsung pada Jumat (17/2/2017). Persiba akan menantang PSM, dilanjutkan Persela Lamongan berhadapan dengan Persib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.