Kehilangan Konsentrasi Bikin Persija Gagal Menang atas Arema

Kompas.com - 12/02/2017, 03:21 WIB
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco bersama Bambang Pamungkas saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017) Kontributor Malang, Andi HartikPelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco bersama Bambang Pamungkas saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Persija Jakarta menahan imbang Arema FC dengan skor 1-1 dalam lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2/2017).

Persija sempat unggul pada menit ke-11 melalui sepakan keras Bernando Mariano Jhonatan. Namun, keunggulan tim Macan Kemayoran itu tidak berlangsung lama. Pada menit ke-22, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat tandukan Cristian Gonzales.

Pelatih Persija, Stefano "Teco" Cugurra mengaku bahwa lini belakangnya sempat kehilangan konsentrasi yang mengakibatkan Arema FC menyamai kedudukan.

"Kami ceroboh dan kehilangan konsentrasi," katanya saat konferensi pers seusai pertandingan.

Ia mengatakan, para pemain semestinya sudah mengantisipasi gerakan Gonzales. Apalagi, Gonzales sudah lama bermain untuk Arema dan kerap mencetak gol.

Meski demkian, Teco menyebut bahwa timnya sudah lebih bagus. Terutama dari segi fisik ketimbang pada laga pertama melawan PS TNI. 

"Kami lihat fisik pemain sudah lebih bagus. Kami sudah mulai berkembang dari segi teknik dan taktik," ucapnya.

Striker Persija, Bambang Pamungkas, mengatakan imbang antara timnya dan Arema FC merupakan hasil yang adil.  

"Saya pikir ini hasil yang fair. Kami tahu Arema tim bagus. Ketika main di kandang, mereka selalu solid," ujarnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X