Kompas.com - 11/02/2017, 15:05 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung bakal melakoni laga penentu untuk lolos dari fase grup Piala Presiden 2017. Minggu (12/2017) malam, Maung Bandung akan dijajal tim berjulukan Beruang Madu, Persiba Balikapapan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengusung misi kemenangan pada laga itu. Sebab, tiga poin akan memuluskan jalan Persib ke babak selanjutnya.

"Jadi, besok itu sangat menentukan. Makanya, kami akan berusaha memenangi pertandingan. Dengan menang pada esok hari, peluang kami lolos jadi 80 persen," ujar Djanur, sapaan akrabnya di Jalan Malabar, Bandung, Sabtu (11/2/2017).

Berbeda dengan kontestan lain, bagi Persib, turnamen Piala Presiden bukan sekadar ajang membentuk tim. Ekspektasi tinggi serta label juara bertahan membuat Djanur mesti meracik strategi terbaik guna memboyong kemenangan pada setiap laga.

Saat ini, kata Djanur, ia akan menggelar latihan dengan intensitas rendah untuk mematangkan strategi bermain. Ia pun rencananya akan merotasi pemain guna memberikan kesempatan kepada para pemain baru Persib unjuk gigi.

"Persiapan terakhir pada hari ini masih ada satu sesi latihan sekali dengan low intensity. Materi pemain tampaknya bakal ada rotasi, baik itu senior maupun tiga pemain muda, mungkin sekitar 30 persenan lah," ujar Djanur.

"Kami ingin memberi kesempatan. Saya memandang materi pemain tidak jauh berbeda antara satu dan yang lain. Jadi, perlu diberi kesempatan," tuturnya lagi.

Disinggung soal kekuatan tim lawan, Djanur menilai secara keseluruhan Persiba merupakan tim yang punya kualitas pemain muda bagus.

Dia pun akan memberi perhatian khusus bagi Marlon da Silva yang menjadi pahlawan kemenangan Persiba saat mengalahkan Persela Lamongan.

"Mereka lebih siap walaupun persiapannya belum lama. Dari segi meteri pemain muda, mereka bagus. Pemain asingnya juga punya kualitas, ada Marlon dan pemain asal Jepang itu," tutur dia merujuk pada Ken Matsumoto, pemain seleksi Persela. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.