Dendi Berusaha Keras Dapatkan Satu Tempat di Lini Depan Bhayangkara FC

Kompas.com - 11/02/2017, 14:48 WIB
Dendy Sulistyawan, striker binaan Persela Lamongan yang kini membela Bhayangkara FC. Kontributor Gresik dan Lamongan, Hamzah ArfahDendy Sulistyawan, striker binaan Persela Lamongan yang kini membela Bhayangkara FC.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Keputusan Dendi Sulistyawan untuk meninggalkan Persela Lamongan dan memilih gabung Bhayangkara FC - karena cita-citanya sebagai anggota kepolisian - harus dibayar mahal.

Pasalnya, dengan sederet penyerang berkualitas yang dimiliki tim kepolisian tersebut, peluang Dendi untuk mendapat tempat bermain secara regular di lini depan terasa berat. Namun, pemain kelahiran 12 Oktober 1996 ini sudah bertekad akan berjuang keras untuk itu.

“Dibilang susah sih memang, karena di sini (Bhayangkara FC) banyak striker dengan kualitas mumpuni. Namun, saya akan berusaha keras meyakinkan pelatih bahwa saya layak dipertimbangkan untuk mengisi satu slot di lini depan,” ucap Dendi, Sabtu (11/2/2017).

Sejauh ini, pelatih Bhayangkara FC asal Filipina, Simon McMenemy, masih memeercayakan lini depan tim asuhannya kepada trio Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn, dan Jajang Mulyana. Mereka dipasang saat melakoni pertandingan Grup 2 Piala Presiden 2017 di Malang.

Bhayangkara FC juga masih mengincari satu nama asing untuk posisi striker. Posisi tersebut besar kemungkinan akan kembali dihuni oleh penyerang berkebangsaan Brasil, Thiago Furtuoso, yang saat ini masih mengalami cedera.

“Kans saya untuk dapat mengisi satu slot di lini depan tim Bhayangkara FC sebenarnya masih terbuka lebar, karena pelatih sudah sempat mengatakan masih ingin mencari komposisi yang pas untuk menjalani kompetisi musim depan,” kata Dendi.

“Saat ini, mungkin saya masih belum diberikan kesempatan untuk bisa menunjukkan kemampuan secara langsung. Tetapi, saya sudah bertekad, jika kesempatan itu hadir, saya tidak akan menyia-nyiakannya untuk menjadi pilihan utama tim di kompetisi nanti,” ujarnya.

Sambil menunggu kesempatan yang bakal diberikan kepadanya, Dendi mengaku setiap hari rajin mengembangkan kemampuan dan terus menyiapkan diri agar bisa menarik perhatian McMenemy.

“Yang pasti, saya sudah siap bersaing secara sehat dengan siapa saja. Karena saya juga memiliki ambisi menjadi starter tim, seperti sudah pernah saya jalani di Persela sebelumnya,” tutur Dendi.

Untuk saat ini, skuad Bhayangkara FC tengah berkonsentrasi menuntaskan gelaran Piala Presiden 2017. Tim asuhan McMenemy ini tergabung di Grup 2, bersama dengan tuan rumah Arema FC, PS TNI, serta Persija Jakarta.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X