Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dendi Berusaha Keras Dapatkan Satu Tempat di Lini Depan Bhayangkara FC

Kompas.com - 11/02/2017, 14:48 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Keputusan Dendi Sulistyawan untuk meninggalkan Persela Lamongan dan memilih gabung Bhayangkara FC - karena cita-citanya sebagai anggota kepolisian - harus dibayar mahal.

Pasalnya, dengan sederet penyerang berkualitas yang dimiliki tim kepolisian tersebut, peluang Dendi untuk mendapat tempat bermain secara regular di lini depan terasa berat. Namun, pemain kelahiran 12 Oktober 1996 ini sudah bertekad akan berjuang keras untuk itu.

“Dibilang susah sih memang, karena di sini (Bhayangkara FC) banyak striker dengan kualitas mumpuni. Namun, saya akan berusaha keras meyakinkan pelatih bahwa saya layak dipertimbangkan untuk mengisi satu slot di lini depan,” ucap Dendi, Sabtu (11/2/2017).

Sejauh ini, pelatih Bhayangkara FC asal Filipina, Simon McMenemy, masih memeercayakan lini depan tim asuhannya kepada trio Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn, dan Jajang Mulyana. Mereka dipasang saat melakoni pertandingan Grup 2 Piala Presiden 2017 di Malang.

Bhayangkara FC juga masih mengincari satu nama asing untuk posisi striker. Posisi tersebut besar kemungkinan akan kembali dihuni oleh penyerang berkebangsaan Brasil, Thiago Furtuoso, yang saat ini masih mengalami cedera.

“Kans saya untuk dapat mengisi satu slot di lini depan tim Bhayangkara FC sebenarnya masih terbuka lebar, karena pelatih sudah sempat mengatakan masih ingin mencari komposisi yang pas untuk menjalani kompetisi musim depan,” kata Dendi.

“Saat ini, mungkin saya masih belum diberikan kesempatan untuk bisa menunjukkan kemampuan secara langsung. Tetapi, saya sudah bertekad, jika kesempatan itu hadir, saya tidak akan menyia-nyiakannya untuk menjadi pilihan utama tim di kompetisi nanti,” ujarnya.

Sambil menunggu kesempatan yang bakal diberikan kepadanya, Dendi mengaku setiap hari rajin mengembangkan kemampuan dan terus menyiapkan diri agar bisa menarik perhatian McMenemy.

“Yang pasti, saya sudah siap bersaing secara sehat dengan siapa saja. Karena saya juga memiliki ambisi menjadi starter tim, seperti sudah pernah saya jalani di Persela sebelumnya,” tutur Dendi.

Untuk saat ini, skuad Bhayangkara FC tengah berkonsentrasi menuntaskan gelaran Piala Presiden 2017. Tim asuhan McMenemy ini tergabung di Grup 2, bersama dengan tuan rumah Arema FC, PS TNI, serta Persija Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com