Kompas.com - 11/02/2017, 08:18 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Arsene Wenger bakal hengkang dari Arsenal pada akhir musim 2016-2017. Demikian kesan yang ditangkap eks anak asuh Wenger, Ian Wright.

Wright mengaku sempat berbincang dengan bekas bosnya selama beberapa jam belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Wenger mencurahkan apa yang dirasakan bersama Arsenal.

"Dia memang tidak mengatakan, 'Saya akan akan mundur pada akhir musim.' Namun, itulah kesan yang saya lihat dari dirinya," tutur Wright.

Interpretasi striker Arsenal pada era 1990-an itu berbanding lurus dengan isu yang berkembang di Inggris. Manajemen The Gunners, julukan klub, disebut tengah mencari manajer baru untuk menggantikan Wenger.

Nama-nama besar seperti Massimiliano Allegri dari Juventus dan Thomas Tuchel dari Borussia Dortmund masuk daftar kandidat suksesor.

Kebetulan juga, kontrak Wenger bakal berakhir pada 30 Juni 2017 sehingga manajemen tidak perlu memberikan kompensasi untuk menggusur pria asal Perancis itu.

"Wenger juga mengatakan bahwa akhirnya semakin dekat. Saya tidak pernah mendengar penuturan itu dari dia," ucap Wright.

Alasan utama pergantian manajer tentu kiprah minor Arsenal. Sudah sejak 2004, tim asal London itu tidak pernah mencicipi gelar Premier League.

Besar kemungkinan periode puasa bertambah karena Arsenal masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 47 poin. Terbentang jarak 12 angka dengan Chelsea di puncak tabel.

Kekecewaan juga terpancar dari suporter, yang membentangkan sejumlah spanduk berisikan tuntutan agar Wenger mundur saat Arsenal kalah 1-3 dari Chelsea, Sabtu (4/2/2017).

"Wenger telihat lelah karenanya," tutur Wright.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.