Kompas.com - 10/02/2017, 19:00 WIB
Salah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang. HamzahSalah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United bikin kejutan karena di luar dugaan berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 2-1 dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2017).

Gol kemenangan tim Laskar Joko Samudro salah satunya dicetak penyerang muda Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-65. Pemain berusia 20 tahun ini tidak menyangka akan bisa mencatatkan namanya di papan skor dalam laga tersebut.

“Sebelum pertandingan lawan Persipura, saya sempat bermimpi memancing dan dapat ikan banyak. Eh nggak tahunya itu firasat dari Sang Pencipta, saya diberi kesempatan bisa mencetak gol ke gawang Persipura,” tutur Arsyad saat dihubungi, Jumat (10/2/2017).

Ini membuat Arsyad senang, lantaran dalam pertandingan tersebut pertahanan Persipura diperkuat beberapa pemain berpengalaman mulai dari Ruben Sanadi, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, hingga Yustinus Pae. Ditambah lagi sosok Yoo Jae-hoon di bawah mistar gawang.

“Tapi saya tidak lupa, bahwa gol yang saya ciptakan itu juga berkat kerja keras semua rekan-rekan di lapangan. Jadi saya persembahkan gol kemarin, untuk perjuangan keras rekan-rekan yang tak kenal lelah,” kata dia.

Selain itu, ia juga tidak menampik bahwa masuknya Patrick da Silva dan Rendi Saputra sebagai pemain pengganti, turut membuat pola permainan Persegres berubah. Kemungkinan, hal itu tidak diantisipasi oleh kubu Persipura.

“Gol saya kemarin juga berkat kolaborasi saya dengan Patrick dan Rendi. Saya dapat umpan dari Patrick, terus saya kirim ke Rendi dan dikembalikan lagi ke saya, tanpa pikir panjang langsung saya tendang dan gol,” ujar Arsyad.

Kemenangan atas Persipura, diakui jebolan Pro Duta FC ini, turut membuat mental bertanding skuad Persegres meningkat jelang laga pamungkas Grup A menghadapi PSS Sleman. Ia pun berharap, bakal bisa kembali bermain maksimal untuk membawa tim Laskar Joko Samudro meraih hasil maksimal.

"Semoga semangat ini akan terus terpelihara, supaya dapat mengalahkan PSS dan lolos dari babak penyisihan. Saya dan rekan-rekan sudah bertekad kuat untuk membawa Persegres melaju ke babak selanjutnya,” ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X