Siapa Pendamping Luis Milla di Timnas Indonesia?

Kompas.com - 10/02/2017, 06:21 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla (jaket merah) bersama staf kepelatihannya dr Syarief Alwi, Miguel Gandia, Bima Sakti, Eduardo Perez, serta Bayu Putra (dari kiri ke kanan) di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016). Segaf Abdullah/JUARAPelatih timnas Indonesia, Luis Milla (jaket merah) bersama staf kepelatihannya dr Syarief Alwi, Miguel Gandia, Bima Sakti, Eduardo Perez, serta Bayu Putra (dari kiri ke kanan) di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI baru saja memperkenalkan tiga pelatih kepala timnas. Selain itu, PSSI juga mengumumkan jajaran kepelatihan timnas Indonesia dan Indonesia U-22 di mana masuk dalam susunan adalah Eduardo Perez dan Miguel Gandia.

Eduardo Perez dan Miguel Gandia turut diperkenalkan dalam sesi jumpa pers di Kantor PSSI di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017). Dua orang Spanyol ini merupakan dua ’gerbong’ yang dibawa Luis Milla untuk membantu di timnas Indonesia.

Perez bakal menjadi asisten sekaligus pelatih kiper. Sementara itu, Gandia bertugas menggenjot fisik para pemain timnas.

Milla dan Gandia memang kerap bekerja sama dalam menangani sebuah tim. Sedangkan Perez mengaku mendapat ajakan dari dua kompatriotnya itu.

"Ketika Milla dan Gandia menghubungi saya untuk pekerjaan ini, saya sangat senang. Tentu, saya sudah tidak sabar untuk memulainya," ucap Perez.

Selain Perez, Milla juga akan dibantu asisten pelatih lokal yakni Bima Sakti. Legenda hidup timnas Indonesia itu diharapkan dapat menyerap ilmu kepelatihan dari Milla.

”Ini kesempatan saya untuk belajar. Soal komunikasi, saya pikir tidak masalah, bahasa Italia dan Spanyol punya kemiripan," tutur Bima, yang juga eks pemain PSSI Primavera.

Di sektor medis, dokter Syarief Alwi, yang sebelumnya menjadi dokter tim timnas Indonesia pada Piala AFF 2016, kembali dipercaya. Lalu ada Bayu Putra sebagai penerjeman untuk Luis Milla.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X