Mengejutkan, Persipura Ditaklukkan Persegres

Kompas.com - 09/02/2017, 20:35 WIB
Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol ke gawang Semen Padang pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Mandala, Sabtu (17/9/2016). Dok. PT GTS Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol ke gawang Semen Padang pada lanjutan TSC 2016 di Stadion Mandala, Sabtu (17/9/2016).
|
EditorFerril Dennys


SLEMAN, KOMPAS.com -  Persipura Jayapura secara mengejutkan takluk 1-2 dari Persegres Gresik United pada pertandingan lanjutan Grup A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (9/2/2017). 

Persipura Jayapura dan Persegres Gresik United terlibat pertarungan sengit sejak menit awal. Kedua tim juga sama-sama memeragakan permainan cepat dan saling serang.

Di balik sejumlah peluang yang diciptakan kedua tim, Persegres mampu unggul terlebih dulu berkat gol Jeki Arisandri pada menit ke-45+1. Jeki menalukkan kiper Yoo Jae Hoon lewat sepakan dari jarak dekat.

Selepas jeda, Persipura menarik keluar Friska Womsiwor dan Nasadit. Kedua pemain tersebut menggantikan Robertino Pugliara dan Wilson Junior.

Masuknya Robertino membuahkan gol bagi Persipura pada menit ke-47. Di dalam kotak penati, Pugliara kemudian memberikan umpan silang.

Bola berhasil ditangkap Aji Saka tetapi si kulit bulat terlepas dari genggamannya dan bergulir ke gawangnya sendiri.

Akan tetapi, Persipura kembali tertinggal pada menit ke-64. Gawang Yoo Jae Hoon untuk kali kedua memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Arsyad Yugiantoro.

Setelah kebobolan, Ruben Sanadi ditarik keluar. Posisi dia digantikan Ian Louis Kabes.

Kabes langsung memberikan ancaman saat melepaskan tendangan bebas pada menit ke-76. Sayang, bola hasil sepakan Kabes masih membentur tiang.

Setelah itu, Mutira Hitam mengepung pertahanan lawan. Beberapa kali, Aji Saka harus jatuh-bangun untuk mengamankan gawangya. 

Namun, usaha mereka untuk terhindar dari kekalahan tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk keunggulan Persegres hingga laga  usai. 

Susunan Pemain

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X