Harry Kane Incar Jabatan Kapten di Tottenham Hotspur

Kompas.com - 09/02/2017, 16:29 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, Sabtu (14/1/2017). Kane cetak hat-trick dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk Tottenham. GLYN KIRK/AFPStriker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, Sabtu (14/1/2017). Kane cetak hat-trick dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk Tottenham.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Harry Kane berkeinginan menjadi suksesor Hugo Lloris sebagai kapten Tottenham Hotspur.

Saat Mauricio Pochettino menangani Spurs pada awal musim 2014, pelatih asal Argentina tersebut memilih Younes Kaboul sebagai kapten.

Pochettino lalu memilih Lloris sebagai kapten baru jelang musim 2015-2016. Kane dan Jan Vertonghen diplot sebagai deputi.

Namun, Kane berharap bisa naik pangkat sebagai kapten pada masa yang akan datang.

"Semoga Hugo bisa berada di sini selama mungkin dan dia akan menjadi kapten," kata Kane kepada ESPN.

"Jika dia pindah ke klub lain atau cedera, jabatan itu yang saya inginkan," tutur Kane menambahkan.

Kane menilai dirinya layak menjadi kapten mengingat relasi yang baik dengan dengan suporter. Selain itu, penyerang asal Inggris tersebut juga mengaku memiliki jiwa pemimpin.

"Jadi mengapa tidak? Saya ingin menjadi kapten Tottenham dan semoga juga menjadi kapten Inggris," tuturnya.

Kane sendiri baru menandatangi kontrak baru pada Desember 2016. Kontrak pemain berusia 23 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2022.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X