Kompas.com - 09/02/2017, 11:02 WIB
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tampak kecewa saat gagal menyelesaikan peluang mencetak gol ke gawang Espanyol pada pertandingan La Liga, Sabtu (3/12/2016). PAU BARRENA/AFPStriker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, tampak kecewa saat gagal menyelesaikan peluang mencetak gol ke gawang Espanyol pada pertandingan La Liga, Sabtu (3/12/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com, Indonesia - Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo optimistis bisa menahan Antoine Griezmann dari godaan Manchester United.

Keyakinan sang patron dilatarbelakangi oleh perbandingan kedua tim di level Eropa. Kini, Atletico masih terlibat dalam babak 16 besar Liga Champions.

Tim berjulukan Los Rojiblancos juga berpeluang tampil di ajang serupa musim depan menilik situasi terkini. Mereka masih menempati zona empat besar hingga pekan ke-21 La Liga.

Sebaliknya, Man United cuma berstatus kontestan babak 32 besar Liga Europa musim ini. Kegagalan mereka tampil di Liga Champions bisa terulang musim depan karena masih tertahan di peringkat keenam klasemen Premier League.

"Manchester United? Mereka adalah tim kecil," tutur Cerezo.

Sindiran Cerezo ini bisa saja terkait dengan rumor transfer Antoine Griezmann. Striker Atletico asal Perancis itu memang santer diberitakan akan bergabung dengan Manchester United. 

Untuk mengakuisisi penyerang asal Perancis itu, Man United sebenarnya tinggal mengaktifkan klausul pelepasan senilai 86 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun).

Apabila Man United berani membayar jumlah sebesar itu, Atletico tidak bisa melarang Griezmann untuk hengkang. Sang pemain tinggal memilih mau bertahan atau menerima pinangan tim peminat yang kemungkinan memberikan gaji lebih besar.

Hanya, Cerezo memprediksi, Griezmann tidak akan berpaling meskipun mendapatkan nominal menggiurkan dari tim berjulukan Setan Merah.

"Saya memiliki keyakinan terhadap kontrak yang telah ditandatangani. Hal itu berlaku pula untuk Diego Simeone dan Griezmann," kata Cerezo.

Pembaruan kontrak Griezmann memang belum masuk agenda Atletico. Kedua belah pihak baru melakukannya pada musim panas 2016.

Dengan kesepakatan terakhir, Griezmann terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X