Kompas.com - 09/02/2017, 08:38 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Mantan kapten tim nasional Jerman, Michael Ballack, memprediksi Mesut Oezil akan tergoda untuk pindah ke klub lain seperti FC Bayern Muenchen jika tidak kunjung meraih trofi bersama Arsenal.

Oezil bergabung ke Arsenal dari Real Madrid pada awal musim 2013-2014. Arsenal mengeluarkan uang 42,5 juta pounds atau sekitar Rp 708 miliar untuk mendapatkan tanda tangannya.

Kontrak Oezil tersebut akan habis pada akhir musim dan belum mencapai kesepakatan dengan manajemen The Gunners. Ballack manilai bahwa eks kompatriotnya di tim nasional Jerman itu betah di London.

Namun, tidak berarti Oezil kemudian kebal dengan godaan pindah ke klub lain yang menjanjikan trofi.

"Mesut Oezil pesepak bola yang hebat dan banyak klub yang menyukainya. Dia senang di Arsenal dan mereka adalah klub besar. Pemain seperti Oezil sangat dihormati dan itu alasan yang cukup untuk memperpanjang kontrak," tutur Ballack yang pernah bermain di FC Bayern dan Chelsea.

"Namun, kalau dia mau memenangi trofi penting, dia akan mendapat kans lebih besar kalau dia pindah ke Bayern," lanjut Ballack.

Selama empat tahun di London Utara, Oezil memenangi dua Piala FA dan satu trofi Community Shields. Namun, dia belum pernah mengangkat trofi Premier League.

Terakhir, Oezil harus puas hanya menduduki posisi runner-up di bawah Leicester City pada musim 2015-2016.

Arsenal pun lagi-lagi terancam gagal juara liga pada musim 2016-2017. Mereka saat ini mandek di posisi keempat klasemen sementara. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.