Luis Milla Latih Indonesia, Pelatih Timnas Spanyol Beri Dukungan

Kompas.com - 09/02/2017, 06:52 WIB
Pelatih Luis Milla dan Julen Lopetegui saat bertugas di tim nasional Spanyol. Dok. Twitter Julen LopeteguiPelatih Luis Milla dan Julen Lopetegui saat bertugas di tim nasional Spanyol.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, memberi dukungan moril bagi rekannya, Luis Milla, yang bertugas menjadi juru taktik timnas Indonesia.

Dukungan tersebut disampaikan Lopetegui melalui akun Twitter pribadinya. Pelatih berusia 50 tahun tersebut menulis,"Semoga beruntung @Luismillacoach dalam karier barunya sebagai pelatih Indonesia. Pelatih dan teman yang hebat."

Kicauan Lopetegui tersebut mendapatkann retweet dan like ratusan kali termasuk dari Luis Milla. 

Sama halnya dengan Milla yang mengantarkan timnas Spanyol U-21 Spanyol juara Piala Eropa 2011, Lopetegui berpengalaman dalam melatih tim di beberapa tingkatan kelompok umur.

Pencapaian pelatih yang pernah berkarier di Real Madrid dan Barcelona tersebut adalah membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-19 (2012) dan Piala Eropa U-21 (2013).

Prestasi tersebut mengantarkan Lopetegui menjadi pelatih tim nasional senior Spanyol sejak 21 Juli 2016. Pelatih kelahiran Asteasu, Spanyol, tersebut menggantikan Vicente del Bosque yang memutuskan pensiun seusai gagal di Piala Eropa 2016.

Milla sendiri resmi menjadi pelatih timnas Indonesia terhitung sejak 20 Januari 2017. Dia dituntut bisa membawa timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2017 dan membawa Indonesia berada di empat besar Asian Games 2018.

Rencananya dalam waktu dekat, Milla akan memantau pemain yang tampil pada Piala Presiden 2017 yang digelar di kota Malang dan Bali.

Dia mulai melakukan pemantauan laga-laga di Grup B dan D pada Sabtu (11/2/2017) dan Senin (13/2/2017).

Selain Piala Presiden 2017, Milla juga akan tetap memantau striker blasteran Indonesia-Belanda milik Jong Ajax, Ezra Walian.

Milla bakal melakukan pemusatan latihan jangka menengah di lapangan SPH, Karawaci, Tangerang pada akhir Maret 2017. Pada Mei 2017, Indonesia U-22 dijadwalkan berlatih selama sebulan di Spanyol.

Sebelum bertolak ke Kuala Lumpur untuk berjuang di SEA Games 2017, skuad Garuda Muda pun akan digembleng di Jepang atau Korea Selatan. Pemusatan latihan ini untuk periode Juni-Juli 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X