Sahabat Stefano Lilipaly Ingin Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Kompas.com - 09/02/2017, 06:37 WIB
Bek SC Telsar, Jordy Tutuarima, berhasrat membela tim nasional Indonesia pada masa depan. Dok. PribadiBek SC Telsar, Jordy Tutuarima, berhasrat membela tim nasional Indonesia pada masa depan.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang berencana menjalankan program naturalisasi. Hal itu dilakukan demi memenuhi target meraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia dan lolos ke semifinal Asian Games 2018.

Sejumlah pemain berdarah Indonesia yang tersebar di benua Eropa mulai dilirik. Salah satu nama pemain yang diincar adalah Jordy Tutuarima.

Jordy termasuk pemain inti di SC Telstar dan pernah satu tim dengan gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencatat 25 penampilan di semua kompetisi.

Selain kerap diplot sebagai bek kiri, Jordy juga piawai bermain di posisi sayap kiri dan bek kanan. Dengan skill yang dimilikinya, Jordy sangat berharap bisa memperkuat tim nasional Indonesia pada masa depan.

Bahkan, Jordy sangat antusias dengan timnas Indonesia setelah dia mengunggah sejumlah foto tim Garuda saat tampil pada Piala AFF 2016 melalui akun Instagram-nya.

Kompas.com pun berhasil mendapatkan kesempatan mewawancarai Jordy melalui surat elektronik. Berikut wawancara lengkap Kompas.com dengan Jordy:

Kabar yang berkembang di Indonesia, Anda akan menjadi salah satu pemain yang akan dinaturalisasi oleh PSSI. Sudah sejauh mana Anda berkomunikasi dengan PSSI?

Saya berharap menjadi salah satu pemain pemain yang dinaturalisasi oleh PSSI. Saat ini, saya hanya mendengar bahwa nama saya masuk dalam daftar. Sayangnya, saya belum berkomunikasi dengan PSSI.

Anda terlihat antusias dengan timnas Indonesia. Hal itu terlihat dari unggahan foto timnas Indonesia di akun Instagram Anda saat Piala AFF 2016. Sejauh mana Anda mengetahui Indonesia?

Saya sangat mendukung tim nasional Indonesia, juga karena sahabat saya, Stefano Lilipaly, memperkuat tim nasional. Namun, saya mencintai negara Indonesia dan itu mengapa saya mendukung tim nasional.

Saya tidak pernah datang ke Indonesia, tetapi keturunan keluarga saya ada di Indonesia. Semoga dalam waktu dekat, saya bisa datang. Saya dengar Indonesia adalah negara yang indah. Saya tidak sabar untuk melihatnya sendiri dan semoga saya bermain untuk timnas!

Dari mana Anda mendapatkan darah Indonesia?

Kakek saya dari Maluku.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X